Dituding Mencatut Nama Joanna Alexandra untuk Menipu, Akun Ini Akhirnya Beri Klarifikasi

Indra Kurniawan Jumat, 21 Mei 2021 15:30:23
Nama Joanna Alexandra diduga dicatut sebuah akun Instagram. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Joanna Alexandra diduga dicatut akun Instagram @joannadanraditya untuk menarik bayaran dari orang-orang yang mau ikut gabung doa bersama Joanna.

Dilihat dari tangkapan layar di Instagram Stories Samuel Frantika, sahabat Joanna dan mendiang Raditya Oloan, dalam percakapan di DM akun @joannadanraditya menarik bayaran 50 ribu rupiah bagi siapa saja yang mau gabung doa bersama Joanna secara virtual.

"Bagi yang mau gabung di grup zoom doa bareng kak Jo langsung DM mimin sekarang,” kata akun @joannadanraditya.

"Syaratnya harus bayar 50k uangnya mau dibeli hadiah buat Kak Jo itupun kalau mau ya. Kita enggak maksa," ia melanjutkan.

(Instagram)
(Instagram)

Mewakili pihak keluarga Joanna dan Raditya, Samuel Frantika, mengklarifikasi, akun @joannadanraditya bukan berasal dari keluarga atau Gereja Muda Untuk Indonesia, yang selama ini menjadi tempat Raditya untuk berbagi kebaikan dan melakukan pelayanan.

"Kami mewakili pihak keluarga dari Ps. Raditya Oloan dan Gereja MUDA dengan ini mengklarifikasi bahwa akun Instagram @joannadanraditya adalah BUKAN akun Instagram yang dibuat oleh keluarga maupun gereja," beri tahu Samuel lewat Insta Story.

"Dan kami TIDAK PERNAH memungut bayaran untuk hal apa pun juga. Baik untuk 'membantu promosi' maupun untuk ajakan doa bersama," sambungnya sembari mengajak para pengikut Instagramnya untuk melaporkan akun itu ke pihak Instagram.

(Instagram)
(Instagram)

Mengetahui akunnya sedang ramai diperbincangkan, si pemilik akun akhirnya memberi klarifikasi lewat Instagram Stories. Akun miliknya katanya sempat diretas orang tak dikenal hingga memblokir akun Instagram Joanna Alexandra demi bikin doa virtual bareng Joanna.

"Saya mau menjelaskan sedikit soal akun ini. Jadi akun ini sempat di-hack dan salah gunakan sama orang yang tak dikenal," aku si pemilik akun.

"Terus dianya pun blok mamanya kak Jo demi buat story mau zoom doa bareng kak Jo. Dan Puji Tuhan akun ini sekarang bisa kembali sama mimin lagi," tambahnya.

Mengenai uang yang diminta kepada mereka yang mau gabung doa bersama Joanna, si pemilik akun mengaku tak pernah menerima uang sepeserpun dari mereka.

"Saya tidak menipu siapapun. Dan saya belum terima uang sepeserpun dari kalian semua ya. Doakan semoga kejadian ini enggak terulang lagi," tegasnya.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore