Kartika Putri Meninggal di Alam Mimpi, Rencana Berhijab Usia 30 Tahun Dimajukan

Yohanes Adi Pamungkas | 25 Mei 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri (27) menyaksikan jasadnya sendiri direbahkan ke pembaringan, di salah satu ruangan di kediamannya. Jenazah Kartika tidak dikafani melainkan mengenakan sebuah gaun panjang berwarna gelap. Terkesan mewah sekaligus anggun.

Kepergian Kartika ke alam baka mengundang perhatian sejumlah sahabat dan kerabat. Mereka datang bergantian ke rumah sang bintang untuk melihat jenazah sebelum diantar ke liang lahat. Sekadar melihat, tidak menyampaikan belasungkawa apalagi mendoakan arwahnya. Usai melihat jenazah, sebagian pelayat pergi begitu saja. 

Kalaupun ada yang tinggal di rumah duka, mereka bukannya melantunkan ayat-ayat Alquran, melainkan malah asyik bergunjing sembari mengutak-atik ponsel cerdas. Tingkah para pelayat membuat arwah Kartika kecewa. Jiwanya merana. 

Beberapa jam kemudian, Kartika terjaga. Ternyata, ia meninggal dalam mimpi. Separuh hatinya lega, karena kematian itu tidak nyata. Namun sisa hatinya dirundung gelisah. Gelisah itu menuntun Kartika mengambil sajadah. Bintang film Komedi Modern Gokil kemudian berserah dalam salat. Mimpi meninggal tanpa didoakan pelayat menampar nuraninya. Rencana memakai hijab di usia 30 tahun dimajukan. 

Kartika Putri datang ke kantor Bintang ditemani manajer dan beberapa asisten pribadi. Ia mengenakan hijab panjang. Tutur katanya lebih tenang dan pelan. 

“Sebenarnya sejak SMP saya sering bilang kepada keluarga, mau memakai hijab saat dewasa nanti (usia 30 tahun). Keluarga besar saya semua beragama Islam tapi mereka tidak minta saya untuk berhijab,” beri tahu Kartika. Rencana mulia itu juga dilontarkan bintang film Nenek Gayung kepada laki-laki yang saat itu jadi pacarnya.

“Saya bilang kepada pacar saya, 'Usia 30 tahun nanti aku mau pakai hijab, kamu siap enggak sebagai pasangan?' Ternyata, enggak siap,” ia mengingat.

Pacar Kartika malah menjauh. Peristiwa seperti ini terjadi tak hanya sekali. Berkali-kali dikecewakan lawan jenis tak membuatnya berhenti berharap. Belakangan ia berpikir punya pasangan yang baik saja tidak cukup. “(Kalau mau punya pacar baik) berarti saya juga harus menjadi orang yang baik,” tutur Kartika yang sempat dipacari kakak Jessica Iskandar, Erick. 

Kartika memperbanyak ibadah. Ia tidak lagi meninggalkan salat 5 waktu. Kehidupannya semakin teratur dan ia jelas memandang, hanya Tuhan yang layak dijadikan pegangan. 

“(Setelah mimpi itu), saya hampir seminggu enggak bisa tidur setiap malam, nafsu makan juga enggak ada. Selama seminggu saya terus merenungkan, perubahan apa yang harus saya lakukan?” ungkap bintang serial Kakek-kakek Narsis dengan raut serius. 

Kartika langsung memberi tahu keluarga, manajer, dan sahabat-sahabat dekatnya terkait rencana berhijab. Mereka terkejut. “Mbak Mira (manajer Kartika--red.) enggak percaya saya mau berhijab. Dia mengira saya anak muda yang sedang galau,” beber Kartika saat berkunjung ke kantor Bintang, Jakarta, pekan lalu.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait