Dua Kali Diajak Nikah oleh Habib Usman Kartika Putri Sempat Bimbang, Akhirnya...

Wayan Diananto | 22 September 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terkuaknya pernikahan Kartika Putri (27) dan Habib Usman bin Yahya (34) bulan ini ditanggapi beragam oleh publik. Seorang warganet bertanya, “Assalamualaikum Habib, apa benar Habib sudah menikah dengan Kak Kartika. Moga-moga dijawab.” Dengan lugas, Usman menjawab, “Alhamdulillah benar. Doakan sakinah, mawadah, dan warahmah. Bismillah.”

Sejak itu Kartika dan Usman diincar wartawan. Wartawan mempertanyakan kapan persisnya Usman bercerai lalu menikahi Kartika.

Untuk mengurai kusutnya isu, kami membuat janji temu dengan Kartika-Usman di kediaman mereka di Cipete, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/9).

Pasangan ini buka kartu soal kapan mereka berkenalan, menikah, pindah ke rumah baru, dan bagaimana upaya Kartika beradaptasi dengan ketiga anak Usman.

Usman sebelumnya telah dua kali menikah. Dari pernikahan keduanya, Usman dikaruniai tiga anak: Syarifah Syahratu Salwa (13), Muhammad Assajid (6), dan Muhammad Assyatir (3). 

Wawancara eksklusif ini dimulai dengan pertanyaan: apa alasan keduanya menikah di Arab Saudi? Kartika lantas mengajak kami menyusuri jalan kenangan menuju momen diajak menikah oleh Usman.

Kala itu, usai berhijrah, Kartika menghapus semua foto lawasnya di Instagram. Yang tersisa hanya sedikit foto dengan jilbab dan sebuah foto saat ia pulang dari Makkah bersama Amy Qanita, Syahnaz Sadiqah, dan Usman, pada April 2016. Perhatian warganet tertuju kepada Usman. Spekulasi bermunculan. Tidak enak hati, Kartika pun meminta maaf kepada Usman. 

“Waktu itu saya menghubungi Habib dan bilang, 'Maaf, ya gara-gara berfoto dengan Kartika, Habib ikut-ikutan masuk televisi.' Dia menjawab, 'Ya sudah, kalau begitu kita betulkan sekalian (pemberitaan itu).' Pernah, setelah Habib main futsal, kami bertemu di rumah makan tidak jauh dari lapangan futsal. Mama minta maaf soal pemberitaan media. Jawaban Habib tetap sama, 'Ya sudah Ma, kalau begitu dibenarkan saja,'” Kartika mengingat.

Dua kali diajak menikah, Kartika bimbang. Ia kemudian meminta petunjuk Sang Khalik dengan salat istikarah. Makin sering salat, jawaban itu kian pasti.

“Akhirnya, bismillah saya jalani. Lagi pula Habib mengajak menikah kayak mengajak main petak umpet. Lalu saya ajak Habib bikin foto pranikah tapi dia bilang itu haram. Belum resmi, kok sudah berpegangan tangan,” ujar Kartika.

Setelah menikah pun, Kartika-Usman belum punya foto keluarga. “Jadi, sesi pemotretan bersama Bintang ini kali pertama kami foto berdua dan foto bersama anak-anak. Untuk foto saja, saya mesti membujuk dulu. Saya beralasan karena baru pindah rumah dan belum punya foto keluarga, makanya ayo bikin foto keluarga sekalian,” sambung dia seraya tertawa.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait