Berjuang Melawan Kanker, Istri Indro Warkop Belajar Mengenakan Hijab

Christiya Dika Handayani | 4 Oktober 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Istri Indro Warkop Nita Octobijanthy atau yang dikenal Nita Saleh hingga kini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Nita tengah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya setahun belakangan.

Di tengah perjuangannya, Nita Saleh menyampaikan keinginannya untuk berhijab kepada buah hatinya, Hada Kusumonegoro. Hal ini diceritakan Hada langsung lewat postingan Instagramnya, Rabu (3/10).

Mendengar keinginan sang bunda berhijrah, Hada tak kuasa menahan rasa harunya dan langsung menyampaikannya kepada sang ayah. Indro Warkop begitu senang dan bahagia keinginan sang istri. Tanpa pikir panjang, pemilik nama asli Indrodjojo Kusumonegoro ini pun minta agar semuanya disegerakan.

"Tadi pagi Mami peluk Bunbun, nangis, ngomong terbata-bata.. Minta aku bantu sampein ke Papa kalau Mami mau berhijab.. Lgs kusampaiin, Papa minta disegerakan dg senang hati," tulis Hada Kusumonegoro di keterangan foto sang bunda dengan mengenakan hijab.

Hada menambahkan jika keinginan ibunya berhijab itu datang dari diri ibunya sendiri dan tidak dipaksakan oleh orang lain. Ia pun bersyukur bisa menjadi bagian dalam kisah ibundanya itu. Namun, Hada meminta ibunya tidak memaksakan diri dalam mengenakan hijab dan menggunakan senyamannya.

"Cerita semua orang beda2, aku bersyukur bisa jadi bagian dari cerita Hijrah Mami.. Dan ALHAMDULILLAH semua keinginan baik ini tidak dipaksakan, semua diucap lgs oleh Mami sendiri.. Kalau badannya lg gak nyaman gpp dibuka dulu ya Mam, senyamannya Mami.. Aku janji bantu Mami seperti yg Mami minta pagi ini.. (minta diajarin pake hijab tp gak mau kaya nenek2 towek hahaha) -- inget ya, urus idup masing2," tutup Hada Kusumonegoro.

Dukungan pun datang dari netizen usai melihat unggahan ini. Banyak dari mereka merasa terharu dengan perjuangan dan kemauan yang luar biasa dari istri aktor Indro Warkop.

"Aku terharu & sedih liat postingan mba hada…aku jg sudah 2 taun ini mengurus ibuku yg sakit…mudah2an Allah mengangkat penyakit mami mba hada & penyakit ibuku…semangat ya mba mengurus mami…ladang pahala utk kita," komentar salah satu netizen.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait