dr. Haekal Anshari: Anti Aging Bukan Mencegah Penuaan Kulit, Tapi Seluruh Tubuh

Redaksi Senin, 16 Oktober 2017 17:05:13
dr. Haekal Anshari (dok.pribadi)

TABLOIDBINTANG.COM - dr. Haekal Yassier Anshari, M.Biomed  (AAM) nama lengkapnya.

Seperti kebanyakan anak kecil yang ditanya soal cita-cita, Haekal Anshari saat masih kanak-akanak juga menjawab ingin menjadi dokter.

Namun cita-citanya itu akhirnya dia lupakan.

Ketika SMA dia sering berurusan dengan dokter karena menderita asma. Momen itulah yang membuat cita-citanya menjadi dokter muncul lagi.

Menurutnya profesi dokter merupakan sangat mulia, karena mendedikasikan waktu dan ilmunya untuk orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Setelah menjadi dokter, Haekal Anshari tertarik dengan ilmu Anti Aging.

Seperti halnya penyakit yang dapat dicegah, kata dr. Haekal, dengan ilmu anti aging proses penuaan dini juga bisa dihambat dan dikembalikan seperti kondisi semula.

Ketertarikan itu yang akhirnya membuat dia melanjutkan studi S2-nya di bidang Biomedik Anti Aging Medicine di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali.

dr. Haekal Anshari kini aktif menginspirasi dan mengedukasi masyarakat sekitar mengenai manfaat pola hidup sehat, seperti pengaturan pola diet, olahraga, bahkan seksologi.

Di sela kesibukan sebagai dokter praktek, dr. Haekal Anshari kerap diundang sebagai narasumber di berbagai tempat. Selain itu juga dalam sejumlah program televisi, utamanya yang berkaitan dengan pola hidup sehat anti aging dan seksologi. Antara lain program “Kata Dokter” dan “Obama: Obrolan Malam” di JakTV. “Halo Dokter” di TVRI, “dr OZ Indonesia” di Trans TV, dan masih banyak lagi.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai kiprahnya di dunia Anti Aging, berikut wawancara tabloidbintang.com dengan dr. Haekal Anshari.

 

Sejak kapan punya keinginan menjadi dokter kecantikan khususnya Anti Aging, apa sebenarnya Ilmu Kedokteran Anti Aging menurut Anda?

Saya tertarik dengan Ilmu kedokteran Anti Aging atau Anti Aging Medicine sejak tahun 2012, tepatnya setelah saya beberapa kali mengikuti simposium kedokteran Anti Aging.

Sebenarnya Anti Aging Medicine bukanlah ilmu kedokteran tentang kecantikan atau estetik. Estetik hanyalah bagian dari Anti Aging Medicine. Anti Aging Medicine memiliki cakupan yang lebih luas karena yang ditangani bukan hanya proses penuaan pada kulit saja tapi seluruh tubuh bahkan mulai dari tingkat sel.

Jadi Ilmu Kedokteran Anti Aging adalah suatu ilmu kedokteran  yang memperlakukan proses penuaan seperti penyakit yang dapat dicegah, dihambat, diobati bahkan dikembalikan ke kondisi semula. Jadi yang ditangani oleh Anti Aging medicine mulai dari pola makan atau nutrisi, hormonal, olahraga, manajemen stress, pola istirahat, estetik dan bisa lebih banyak lagi termasuk stem cell atau terapi sel punca yang saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat progresif.

Jadi intinya Anti Aging Medicine itu bukanlah ilmu kedokteran kecantikan atau estetik tapi estetik hanyalah bagian dari upaya terapi anti aging dari luar tubuh.

 

Sudah punya klinik sendiri? Apa namanya?

Sudah, namanya Klinik Kecantikan DH Aesthetic & Antiaging Clinic 

 

Apa saja keunggulan dan keistimewaan produk atau layanan yang ditawarkan klinik yang Anda dirikan itu?

DH Clinic adalah klinik estetika dan anti aging yang didirikan sejak 7 Mei 2015. Dengan memadukan terapi estetik dari luar dan perawatan dari dalam tubuh dengan konsep Anti Aging Medicine untuk hasil terapi dari perawatan menjadi lebih optimal, bersifat jangka panjang dan proporsional dengan kondisi tubuh secara umum, menjadikan DH Clinic berbeda dengan klinik-klinik estetika dan anti aging lainnya.  

Selain itu, metode perawatan estetika dan anti aging yang terdapat di DH Clinic dilakukan secara komprehensif sehingga proses penuaan yang terjadi dapat dicegah, diobati, bahkan dikembalikan ke kondisi sebelumnya.

 

Berapa range harga produk dan layanannya?

mulai dari 200 ribu dan pelayanan mulai dari treatment facial, facial menggunakan alat, peeling, dermafiller, botox, tanam benang, laser menghilangkan hiperpigmentasi, laser menghilangkan tato, laser menghilangkan bopeng bekas jerawat, hair removal, perawatan rambut rontok dan botak, perawatan slimming, mencerahkan kulit dan perawatan anti aging.

 

Siapa segmen yang dibidik?

Segmentasi klinik kami mulai dari kelas B ke atas

 

Apakah Anda meramu produk sendiri? Adakah keinginan untuk membuat pabrikan?

Ada beberapa produk yang diramu berdasarkan resep dokter dan ada yang pabrikan dan sudah mendapatkan sertifikasi BPOM.

 

Apa saja rencana pengembangan klinik ke depan?

Saat ini kami memiliki satu Cabang di Mall CSB Cirebon dan ke depannya akan membuka brand baru khusus untuk yang dapat menjangkau segmentasi kelas C agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati pelayanan dari kami.

 

Bagaimana prospek bisnisnya ke depan? Sudah berapa cabang?

Antusiasme masyarakat sangat baik karena semakin banyaknya masyarakat yang mulai peduli dengan penampilan untuk tetap muda, sehat dan produktif

 

Bagaimana menyiasati persaingan?

Pada prinsipnya kami menyambut positif semakin banyaknya klinik-klinik sejenis, tapi tentunya harus digarisbawahi bahwa bila memang hanya fokus kepada pelayanan estetik atau kecantikan saja maka sebaiknya tidak menggunakan kalimat “Anti Aging”. Karena Anti Aging Medicine memiliki cakupan lebih luas karena yang ditangani, bukan hanya proses penuaan pada kulit saja tapi seluruh tubuh. Dengan demikian masyarakat tidak lagi salah pengertian dengan kalimat “Anti Aging"

 

 


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore