Randy Pangalila Bisa Berhenti Merokok setelah Menekuni MMA

TEMPO | 15 Februari 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sekian lama menggeluti olahraga Mixed Martial Arts (MMA), Randy Pangalila mengaku telah berhenti merokok. Hal itu dilakukan Randy bersamaan dengan pola diet dan olahraga yang ia lakukan tiap hari. “Gue enggak merokok. Dulu gue smoker, perokok berat,” akunya, saat dihubungi, Senin, 12 Februari 2018.

Randy Pangalila menceritakan, dulu ia sering merokok akibat terlalu lama menunggu di lokasi syuting. “Kalau enggak merokok tuh rasanya, kaya enggak asik. Enggak enak, bosen, dan bete.”

Selanjutnya, Randy Pangalila berujar, pada saat masuk ke dunia MMA, ia menyadari kekurangan fisiknya saat berlatih. “Man, rasanya seperti gue digilas kalau merokok. Begitu gue masuk ke dunia MMA dan melihat kerasnya berlatih, gue baru merasa, Man, I need to stop smoking,” kata dia.

Hingga saat ini, kata Randy Pangalila, ia memutuskan untuk berhenti merokok agar fisiknya selalu siap pada saat bertanding. “Kalau gue dipanggil lagi, ya, gue siap.”

Randy Pangalila merasakan perubahan sebelum dan setelah dia berhenti merokok. Dulu, ia menjadi orang yang selalu memperdebatkan kalau merokok itu tidak mempengaruhi kemampuan fisiknya. ”Gue selalu bilang ke teman-teman, ah gue ngerokok aja fisik gue kuat.”

Hal itu ia katakan karena dengan merokok tetap bisa menyanyi, pernafasan baik, dan tak ada masalah yang ditimbulkan. ”Gue tetap bisa lari 10 kilometer juga. Gue selalu berdebat seperti itu.”

Ternyata, pola seperti itu sudah tak ia terapkan lagi sejak menggeluti MMA. “Itu benar-benar berbeda. Memang sebaiknya gue berhenti merokok.”

Meski begitu, Randy mengatakan ia berhenti merokok hanya sebagai disiplin saat menggeluti MMA. Niatan untuk kembali merokok kadang masih terpikirkan. “Itu susah, sih karena sebenarnya gue perokok, ya, tetap ada niat itu. Gue berhenti merokok lebih karena disiplin aja untuk MMA,” ujar Randy Pangalila.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait