Ramalan Shio 2018; Menjaga Keseimbangan Rumah di Tahun Anjing Tanah

HOME.CO.ID | 5 Februari 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun Baru Imlek 2569 yang ber-shio Anjing Tanah diawali dengan kedatangan dua unsur yang sama, yaitu Wu+tanah dan Xu-anjing. Keduanya memiliki elemen sama, yaitu tanah. Elemennya merupakan tanah kering, sehingga banyak yang khawatir tahun 2018 akan memberikan banyak hal yang kurang baik.

Pakar fengshui Dr. Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo mengatakan, tanah yang kering adalah tanah yang kaku. Perlu dibuat lebih halus, lebih lunak, dan bisa diolah. “Caranya dengan memberikan air agar menjadi lebih lunak, dan menambahkan kayu (tanaman) agar akarnya membuat tanah berpori, sehingga air dapat masuk ke dalam,” terang keduanya dalam keterangan tertulis yang diterima Home.co.id, baru-baru ini.

Agar rumah tetap penuh dengan energi positif, sehingga tercipta harmonisasi, setiap unsur dan elemen di dalam rumah harus mengikuti prinsip di atas. Artinya, jika memang rumah memiliki banyak elemen tanah, harus diimbangi dengan elemen kayu dan air.

Elemen tanah pada rumah umumnya diwakili beberapa benda dan warna. Untuk benda, bisa berupa batu alam dan kristal, serta elemen dekorasi berbentuk persegi dan pegunungan. Sedangkan warnanya, diwakili oleh cokelat, kuning, dan oranye. 

Untuk membuatnya tetap seimbang dan harmonis, Anda perlu air mancur, cermin, mangkuk berisi air, serta warna biru dan hitam untuk mewakili elemen air. Lalu tambahkan pula tanaman, ornamen berbentuk persegi panjang, serta warna hijau untuk mewakili elemen kayu.

HOME.CO.ID

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait