Terinspirasi Pengalaman Pribadi, Andien Rilis single Mati Rasa

Siti Adisya Kirana | 17 Maret 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andien meluncurkan sebuah single berjudul “Mati Rasa”.  Lagu ini terinspirasi pada pengalaman pribadinya, yaitu menceritakan tentang pengalaman mati rasa seseorang dalam sebuah hubungan percintaan.

Andien membuat aransemen yang digunakan bisa memperkuat pesan agar bisa disampaikan oleh pendengar. Andien pun juga berkeinginan untuk membuka sebuah pengalaman mendengarkan musik dengan sebuah perenungan bahwa sebuah perjalanan tidak harus selalu dimulai dari hal-hal yang menginspirasi atau bahagia.

Single terbaru Andien ini menjadi kelanjutan setelah sebelumnya pada bulan Februari 2023 ia merilis ulang album bertajuk “Bisikan Hati” yang sebelumnya telah dirilis pada tahun 2000.

Hampir semua orang pasti pernah merasakan berada di titik terendahnya karena masalah dari sebuah percintaan sehingga menjadikan kita memiliki perasaan mati rasa. Maka dari itu, Andien merasa bahwa setiap orang pasti pernah ada di fase mati rasa di suatu waktu dalam perjalanan membangun sebuah hubungan percintaan.

Andien mengatakan bahwa pengalaman pribadinya mengalami kekerasan dalam hubungan sedikit banyak menginspirasi pada lagu ini.

“Aku menambahkan lirik di bagian bridge lagu ini, “sakit yang kuras aku pendam dalam diam, namun kutak kuasa, kutahu kuberharga. Bagian lirik yang menurutku penting kusampaikan karena aku percaya setiap orang itu sangat berharga, bahkan saat ia sedang berada dalam hubungan yang membuatnya merasa tidak berharga. Pun saat ia sedang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat itu, ia sedang memperjuangkan nilai-nilai yang ia percaya”,ujar Andien dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/3)

Tidak ada bahasa kiasan dan kata-kata indah khas Andien dalam lirik lagu Mati Rasa karena menurut Andien tidak ada yang bisa di romantisasi dalam perasaan mati rasa dalam sebuah hubungan.

Lagu “Mati Rasa” dibuat berdua oleh Andien bersama Nur Satriatama.  Lagu ini juga terinspirasi berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing, Andien mengaku pengalaman rekannya itu lebih banyak diceritakan dalam lagu ini ketimbang dirinya.

“Sebenarnya aku sendiri enggak terlalu ingin meng highlight pengalaman pribadi aku di sini. Takutnya jadi terlalu sempit ruang lingkupnya. Kalau Satrio mungkin ada tentang experience dia. Tapi kalau untuk aku, lebih kepada waktu itu aku lagi banyak sharing mengenai pengalaman kekerasan dalam hubunganku,” lanjutnya.

Lagu “Mati Rasa” sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming mulai 10 Maret lalu. Namun, video klip dari lagu ini sudah dirilis di YouTube Andien pada 15 Maret 2023 pukul 19.00 WIB.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait