Cristiano Ronaldo Terjerat Kasus Pemerkosaan, Juventus Batalkan Tur ke AS

TEMPO | 22 Maret 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ICC (International Champions Cup) sebagai penyelenggara turnamen sepak bola pramusim untuk klub-klub besar dunia di Amerika, memastikan bahwa Juventus tidak akan bergabung pada kompetisi di negara itu.

Juventus ingin menjauhkannya pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, dari Amerika untuk mengurangi resiko ditahannya pemain Portugal dalam rangka pemeriksaan oleh pihak berwenang di Las Vegas karena tersangkut kasus pemerkosaan Kathryn Mayorga, dikutip dari New York Time.

ICC juga telah memutuskan bahwa Juventus akan bertanding di Singapura dan Cina. Nyonya Tua akan bergabung dengan klub Liga Primer Inggris lainnya seperti Manchester United dan Tottenham Hotspurs.

Sebenarnya Juventus pun sudah mempunyai kontrak beberapa tahun dengan ICC untuk berpartisipasi dalam tur pramusim tersebut. Masalah hukum Ronaldo turut berperan dalam pembentukan rencana partisipasi Juventus dalam tur pramusim tersebut. Juventus merasa perlu melindungi pemain bintangnya sebagai penghargaan atas profesional dan dedikasinya untuk klub.

Sebelumnya, Kepolisian Las Vegas telah membuka kembali penyelidikan atas kasus pemerkosaan Cristiano Ronaldo terhadap Kathryn Mayorga. Model Amerika itu mengadukan Ronaldo ke polisis karena disebut telah memperkosanya di salah satu hotel di Las Vegas pada 2009. Ronaldo juga dilaporkan telah memberikan US$ 375 ribu atau Rp 5,2 miliar untuk menyuap Mayorga agar tidak menceritakan kejadian itu.

Cristiano Ronaldo dan pengacaranya berulang kali membantah tuduhan pemerkosaannya itu muncul ke publik. Pemain Portugal itu juga menyebut bahwa itu berita bohong dalam sebuah video yang ada di akun media sosialnya. Pengacaranya pun mengancam menggugat majalah Jerman Der Spiegel yang pertama kali mempublikasikan kasus tersebut. Pengacara Ronaldo  mempertanyakan keaslian beberapa dokumen yang diterbitkan majalah tersebut.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait