Jr. NBA Indonesia Camp kembali Diselenggarakan Sabtu, 30 Maret 2019

Tubagus Guritno Kamis, 28 Maret 2019 09:32:16
Jr. NBA Indonesia Camp berlangsung Sabtu, 30 Maret 2019 di Cilandak Sport Center untuk anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan.

TABLOIDBINTANG.COM - The National Basketball Association (NBA) hari ini mengumumkan program Jr. NBA, program pengembangan generasi muda bertaraf global yang mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif, kembali hadir di tanah air untuk tahun keenam secara berturut-turut.

Jr. NBA Indonesia Camp berlangsung Sabtu, 30 Maret 2019 di Cilandak Sport Center untuk anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan.

Mantan pemain NBA Jason Richardson hadir untuk melatih para peserta dan membantu memilih lima anak-anak laki-laki dan lima anak-anak perempuan yang akan diberi gelar Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019. Pendaftaran online Jr. NBA Indonesia Camp telah dibuka di www.jrnba.asia/indonesia.
 
Program Jr. NBA Indonesia berfokus pada peningkatan kesehatan dan gaya hidup aktif pada anak dengan mengintegrasikan olahraga basket dalam kurikulum pendidikan olahraga lokal.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr. NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan di tanah air, dengan mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai utama Jr. NBA, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai), atau yang disingkat menjadi (S.T.A.R.).

Selain itu, program Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy) - program pelatihan guru dan pelatih olahraga yang didukung oleh pemerintah daerah dengan tujuan untuk mengembangkan potensi lokal dalam bermain dan menikmati olahraga basket - telah melatih lebih dari 23.000 guru dari 18.000 sekolah di 50 kota di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta. 
 
“Selama enam tahun, program Jr. NBA telah menyediakan pelatihan dasar mengenai olahraga basket bagi jutaan anak, orang tua dan guru di Indonesia,” ucap Jim Wong, NBA Asia Associate Vice President of Global Partnerships.

“Kami berkomitmen pada misi kami untuk mengembangkan infrastruktur dan mengajarkan olahraga basket pada lebih banyak anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan guna membantu perkembangan generasi Indonesia yang lebih sehat dan aktif.”

 “Saya sangat antusias untuk dapat berpartisipasi dalam Jr. NBA, sebuah program yang tidak hanya memberikan pengetahuan olahraga basket kelas dunia, tetapi juga dapat mengajarkan life skills yang berharga,” ucap Richardson. “Saya menantikan kunjungan ke Jakarta dan kesempatan berkontribusi pada pengembangan atlet muda Indonesia selanjutnya,” tutupnya.

Program Jr. NBA di Indonesia didukung oleh mitra resmi Tahir Foundation dan Window of the World, dan mitra media Vidio.com, O Channel dan IndiHome.

Penulis Tubagus Guritno
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.