Koboy Kampus Pulang Kampung ke Bandung

Altov Johar | 22 Juli 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Istilah Koboy Kampus dikenal di era 90-an di lingkungan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Koboy Kampus menjadi salah satu lagu yang The Panasdalam Band bentukan Pidi Baiq dan kawan-kawannya yang saat itu berkuliah di ITB.

Setelah lebih dari dua dasawarsa, Koboy Kampus kembali ke tanah kelahirannya di Bandung, Jawa Barat, melalui film berjudul Koboy Kampus. Melanjutkan gala premiere yang sebelumnya digelar di Jakarta, Kamis (18/7), film Koboy Kampus menyapa masyarakat Bandung.

Sebagai pemain, Ricky Harun merasa bangga dipercaya terlibat di film ini. Apalagi film ini diangkat dari buku karya Pidi Baiq, yang sebelumnya sukses dengan cerita Dilan.

"Ya siapa yang enggak mau ya. Buktinya kan waktu Dilan itu naik banget, apalagi filmnya Pidi Baiq. Siapa yang enggak mau," kata Ricky Harun di Gala Premier film Koboy Kampus, XXI Ciwalk, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/7).

Film Koboy Kampus sendiri bergenre drama musical. Film ini merupakan produksi kerjasama antara 69 Production dan MNC Pictures yang diperankan oleh Jason Ranti (Pidi Baiq), Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John (Erwin), Miqdad Auddasy (Dikdik) dan sejumlah pemain lainnya. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 25 Juli 2019.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait