Spotify Luncurkan RADAR untuk Mendukung Artis Pendatang Baru

Redaksi Rabu, 11 Maret 2020 22:00:46
Mahen mendapatkan ketenarannya di dunia maya dengan menyanyikan kembali (cover) beberapa lagu pop Indonesia.

TABLOIDBINTANG.COM - Spotify meluncurkan RADAR, program khusus untuk artis pendatang baru berskala global yang terdiri dari 19 program di lebih dari 50 negara. RADAR menunjukkan komitmen Spotify untuk mengembangkan talenta para artis pendatang baru, dalam hal ini membantu mereka semakin terhubung dengan pendengar baru maupun fans setia dari seluruh dunia.

Bersamaan dengan peluncuran program ini, Spotify menghadirkan playlist baru berjudul RADAR Indonesia yang menyoroti lagu-lagu para artis pendatang baru dari berbagai genre yang menarik untuk didengarkan.

Mawar De Jongh, Mahen dan Monica Karina menjadi beberapa artis yang tergabung dalam program RADAR, mengikuti sederet nama besar dalam program Spotify untuk artis pendatang baru sebelumnya, termasuk Jasmine Sokko, Stray Kids, Ben&Ben, IV Of Spades, Lauv, dan Joji.

Boon Ken Wong, Asia Team Lead, Music Culture & Editorial, Spotify mengatakan, peluncuran program RADAR merupakan perpaduan kemampuan terbaik Spotify dalam mengkurasi dan memasarkan para talenta global dan Asia yang memukau. Playlist RADAR Indonesia menghadirkan beberapa talenta paling menarik yang muncul di Indonesia saat ini - sebuah harta karun musik baru dari negara dengan talenta lokal yang melimpah.

Mawar De Jongh mengungkapkan antusiasmenya menjadi bagian dari RADAR. "Saya senang banget dan sangat berterimakasih sama Spotify karena bisa diikutsertakan dalam program RADAR ini. Sebagai seorang artis pendatang baru, terkadang saya merasa kesulitan untuk mendapat eksposur. Oleh karena itu, program RADAR sangat bagus, karena saya jadi lebih banyak kesempatan dan percaya diri untuk mempromosikan musik saya ke pendengar yang lebih banyak lagi.”

The Panturas adalah band surf-rock yang tumbuh di daerah di mana musik folk tumbuh seperti jamur selama musim hujan, di Jatinangor - Bandung
The Panturas adalah band surf-rock yang tumbuh di daerah di mana musik folk tumbuh seperti jamur selama musim hujan, di Jatinangor - Bandung

Dari musik pop dengan gitar akustik hingga rock and roll yang menghentak, berikut lima artis Indonesia yang patut diperhatikan, versi Spotify. Para artis yang masuk dalam RADAR Indonesia menghadirkan evolusi di kancah musik lokal -- menggabungkan genre yang ada dengan keunikan musik Indonesia untuk menghasilkan lagu-lagu yang segar dan menarik untuk didengar. 

Beberapa artis yang tergabung dalam program RADAR adalah:

Mawar De Jongh
Mawar De Jongh adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris yang sudah memiliki nama di industri hiburan. Pada 2015, ia memenangkan kontes kecantikan yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia, yang kemudian mengantar ke tahap selanjutnya dalam karir Mawar, yaitu akting. Ia telah memainkan beberapa peran utama dalam film-film blockbuster Indonesia, sebelum akhirnya terjun ke dunia musik. Lagu “Lebih Dari Egoku” miliknya telah diputar lebih dari 22 juta kali di Spotify.

Mahen
Mahen mendapatkan ketenarannya di dunia maya dengan menyanyikan kembali (cover) beberapa lagu pop Indonesia. Lagu terbarunya, "Pura Pura Lupa" telah viral di berbagai platform media sosial, membangun pijakan yang kuat untuk Mahen di kancah musik lokal.

The Panturas
The Panturas adalah band surf-rock yang tumbuh di daerah di mana musik folk tumbuh seperti jamur selama musim hujan, di Jatinangor - Bandung, Indonesia. Anggota The Panturas adalah Abyan Zaki (Vokal & Gitar), Rizal Taufik (Gitar), Bagus 'Gogon' (Bass) dan Surya Fikri (Drum), yang membawakan beach beats yang terinspirasi oleh Dick Dale, The Ventures, serta old school rock Indonesia seperti Kwartet Bintang dan Eka Sapta.

Monica Karina
Sebagai pendatang baru di dunia musik, Monica Karina telah berhasil memikat para pencinta musik electronic di Indonesia dengan suara renyahnya. Melalui lagu debutnya “Skin to Skin” yang dirilis tahun lalu Monica telah membuktikan keinginannya untuk menembus batas dalam genre musik, yaitu dengan menghadirkan nuansa Neo-Soul & R&B yang berbeda.

Langit Sore
Kakung Triatmodjo dan Arman Harjo membentuk duo musik dinamis bernama Langit Sore. Bersama mereka menciptakan lagu-lagu pop ringan dengan sentuhan rap yang kental. Diiringi oleh lirik yang sederhana dan mudah dipahami serta tema cinta dan kehidupan, musik mereka akan sangat relevan bagi anak-anak muda. 
 

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.