Daur Ulang Lagu Tanda-Tanda, Yuni Shara Terinspirasi Elton John dan Dua Lipa

Ari Kurniawan | 28 Juni 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak mau kalah dengan penyanyi pendatang baru, Yuni Shara kembali membuktikan eksistensinya di dunia tarik suara dengan merilis ulang lagu berjudul "Tanda-Tanda". Lagu tersebut pernah dipopulerkan Utha Likumahuwa dan Mus Mujiono. 

Yuni Shara menyuguhkan nuansa dan aransemen baru dalam lagu ciptaan mendiang Oddie Agam tersebut. Supaya terdengar lebih kekinian, wanita 50 tahun itu melibatkan musisi muda seperti gitaris Andre Dinuth dan Gamalael dalam proses produksi. 

"Usia dan selera saya tidak muda lagi, tetapi khusus musiknya saya minta tolong anak-anak muda, supaya kasih tahu kalau saya masih ada karya," kata Yuni Shara, saat jumpa pers virtual, Senin (27/6). 

Lagu Tanda-Tanda ternyata sudah direkam oleh Yuni Shara sejak lima tahun lalu. Namun, kakak Krisdayanti itu memutuskan untuk menunda perilisan dan melakukan beberapa perubahan dari sisi aransemen. 

Dalam hal ini, Yuni Shara mengaku terinspirasi dari lagu kolaborasi Elton John dan Dua Lipa yang berjudul Cold Heart. "Kalau anak-anak muda yang bikin, saya ingin musiknya seperti lagu Elton John dan Dua Lipa," urainya. 

Pada kesempatan yang sama, Yuni Shara juga peluncuran video klipnya. Kali ini, Yuni menampilkan unsur animasi. "Saya masih ragu pakai animasi, norak nggak, ya. Kata anak saya, lucu, beda," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait