Tipe-X hingga Afgan Bakal Tampil di Akurat Artikulasi Festival 2022

Redaksi | 7 Oktober 2022 | 09:30 WIB

Sederet penyanyi dan musisi beken siap memeriahkan konser musik spesial bertajuk "Akurat Artikulasi Festival 2022" yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, 10 Desember 2022 mendatang. Mereka adalah Afgan, Tipe-X, Fabio Asher, Kuburan band, Aldiv, Tasha Bouslama, Sure, KAV Project, hingga Diskoria.

Kehadiran Akurat Artikulasi Festival 2022 dipastikan bakal memanjakan pecinta musik Tanah Air setelah lebih dari dua tahun terbelenggu pandemi Covid-19. 

"Belakangan ini konser musik di Indonesia makin banyak dan bisa jadi media untuk menghibur masyarakat. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap musisi, maka kita selenggarakan konser musik bertajuk 'Akurat Artikulasi Festival 2022' dalam rangka peringatan hari ulang tahun media Akurat.co ke-6 tahun ini," ungkap Ketua Penyelenggara Konser Akurat Artikulasi Festival 2022, Meita Irianti.

Yang menarik, Akurat Artikulasi Festival memberi ruang khusus untuk penyandang disabilitas seperti tunarungu untuk bisa ikut menikmati jalannya konser. Meita Irianti menyebut akan ada empat hingga lima Juru Bahasa Isyarat (JIB) yang secara bergantian berada di panggung untuk mengartikan setiap lirik yang dibawakan para penyanyi. 

"Pada prinsipnya kami ingin memberi kaum Tuli hiburan dengan sensasi yang luar biasa. Karena saya sadari betul bahwa juru bahasa isyarat di atas panggung akan menjadi atraksi tambahan, baik itu bagi penonton yang bisa mendengar. Kita tahu, sebagian Tuli yang dikenal sebagai HoH (Hard of Hearing/kurang pendengaran) biasanya masih dapat menikmati musik," papar Meita Lebih lanjut. 

Pada kesempatan yang sama, Rizal Maulana selaku pemimpin redaksi Akurat.co, berharap Akurat Artikulasi Festival bisa menjadi salah satu perubahan yang dilakukan untuk memberikan manfaat satu sama lain.

"Akurat beradaptasi dengan perubahan saat ini terutama di bidang teknologi. Ke depannya perbanyak ke konten video. Kerja jurnalis tidak hanya artikel, tapi juga video original. Dan untuk acara ini kami targetkan penonton bisa mencapai 3.500 orang. Dan kami sangat optimistis dengan antusiasme masyarakat yang haus hiburan. Yakin antusiasmenya akan membludak. Jadi, buru-buru bagi penggemar Afgan dan lain-lain untuk memesan tiketnya," tandasnya.

Tiket konser Akurat Artikulasi Festival dijual dalam tiga kategori ,yakni VIP, festival, dan tribun, yang dijual mulai Rp 125.000 hingga Rp 200.000 yang sudah bisa dibeli melalui daring.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait