Slank Persembahkan Album Religi Pertamanya untuk Penggemar

Supriyanto Kamis, 30 Juni 2016 11:00:05
Slank (Supriyanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk pertama kali setelah 30 tahun berkarya, grup band Slank  merilis album religi. Album berjudul D.O.A (Doa Orang Alim) resmi dirilis Slank pada Rabu (29/6) di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dari 16 lagu di album religi Slank, satu-satunya singel baru dalam album itu adalah D.O.A, lagu yang dibuat dalam waktu 30 menit.

Bimbim, drummer Slank mengatakan album D.O.A dikeluarkan untuk menjawab pertanyaan banyak orang soal abum religi. Padahal menurut Bimbim, selama ini Slank sudah memiliki lagu spiritualitas kepada Tuhan.

"D.O.A ini sebenarnya kumpulan lagu-lagu Slank yang memiliki kaitan dengan spiritualitas. Banyak orang bilang, 'Slank kapan bikin lagu religi?' Yang dimaksud religi itu apa? Apakah musik Arab? Dengan kita kumpulkan lagu yang liriknya bercerita dan berkeluh-kesal dengan Tuhan," kata Bimbim dalam jumpa pers peluncuran album D.O.A.

Slank (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Slank (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Kaka, vokalis Slank juga membenarkan konsep lagu religi yang dimaksud Bimbim

"Kami enggak pernah sengaja bikin lagu religi, kami hanya bicara tentang kebaikan dan kebenaran. Kalau kenapa rilis pas Ramadhan, itu karena schedule," ucap Kaka.

Bimbim menambahkan, album D.O.A juga persembahan Slank untuk para penggemarnya menyambut lebaran 2016.

"Ini hadiah lebaran untuk Slankers, setelah album Restart Hati. Setelah Lebaran, kita mulai yang baru dengan doa," pungkas Bimbim. 

(pri/ari)


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore