Album Terjual 100 Ribu Sehari dan Raih Rekor MURI, Rossa: "Mimpi Pun Aku Enggak"

Abdul Rahman Syaukani | 20 Mei 2014 | 08:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ROSSA muncul dengan penampilan spesialnya di peluncuran albumnya yang berjudul "Love, Life & Music".

Rambut Oca, begitu dia akrab disapa, yang biasanya terurai panjang sengaja dipotong lebih pendek demi peluncuran album terbarunya itu. Wanita 35 tahun ini beralasan, agar penampilannya terlihat lebih fresh dan beda.

Album ke-6 Rossa ini kian istimewa. Selain pemilihan lagunya yang ekstra hati-hati, juga karena masih pre order sebelum dilaunching, sudah berhasil terjual sebanyak 100 ribu keping CD hanya dalam sehari. Mengalahkan album NOAH yang baru mencapai angka itu sekitar satu minggu lamanya.

Atas pencapaian itu, album terbaru Oca mendapat penghargaan rekor MURI untuk kategori penjualan album terbanyak dalam satu hari.

Diganjar penghargaan membanggakan ini, mantan istri dari Yoyo "Padi" memilih tetap rendah hati. "Mimpi pun aku enggak penah untuk dapat penghargaan ini," kata Rossa, dalam konferensi pers usai launching album, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/5)

Di album terbarunya ini, Rossa berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama. Untuk duet, dia berkolaborasi dengan Afgan dan Hafiz, penyanyi asal Malaysia.

Untuk aransemen lagu, Rossa bekerja sama dengan Andi Rianto, Tohpati, Anto Head, Ario Seto, dan Badai Kerispatih. Sementara dengan penulis lagu, ada Melly Goeslaw, Bemby Noor, Charly Van Houten, Alam Urbach dan yang lainnya.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait