Ungguli Messi dan Neymar, Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

TEMPO | 8 Desember 2017 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2017 jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid ini menerima anugerah yang dikeluarkan majalah Prancis, France Football, itu di Paris, Jumat (8/12) dinihari WIB.

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan itu untuk kedua kalinya secara beruntun dengan mengalahkan Lionel Messi, seterunya di Barcelona, serta Neymar, mantan pemain Barcelona yang kini merumput di PSG.

Ini menjadi Ballon d'Or kelima Ronaldo, sehingga ia menyamai torehan Messi. Ia juga meraih penghargaan pemain terbaik versi badan sepak bola dunia (FIFA) tahun ini, penghargaan yang sebelumnya sempat digabung jadi satu.

Ronaldo dipilih berdasarkan polling wartawan di seluruh dunia. Ia dinilai layak jadi pemain terbaik karena mampu mengantarkan Real Madrid memenangi empat gelar juara, termasuk Liga Champions dan Liga Spanyol musim 2016/2017.

Ronaldo mengungkapkan rasa senangnya setelah menerima penghargaan tersebut. "Tentu saja saya merasa senang. Ini merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu di setiap tahun," kata dia.

Cristiano Ronaldo juga berterima kasih pada rekan setimnya di Real Madrid. "Trofi yang kami menangi tahun lalu membantu untuk memenangi penghargaan ini. Terima kasih untuk rekan-rekan setim di Real Madrid. Dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu mencapai level ini," kata pemain asal Portugal ini.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait