Alasan Bunga Citra Lestari Akhirnya Mau Menjadi Juri Indonesia Idol

Wayan Diananto | 8 Desember 2017 | 22:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang akhir tahun, kesibukan Bunga Citra Lestari (34) menumpuk. Selain manggung, Bunga Citra Lestari mengisi suara untuk film animasi Si Juki: Panitia Hari Akhir. Selain itu, ia menjuri di ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Bunga Citra Lestrai mengaku, butuh waktu 4 tahun untuk mengiakan tawaran menjadi juri.

Bunga Citra Lestari beralasan, "Tahun 2013 saya ditawari menjadi juri Indonesia Idol. Tapi waktu itu saya merasa masih bocah di industri musik. Saya merasa masih menjadi anaknya Pak Arie S. Widjaja (produser Aquarius Musikindo -red). Saya bergantung pada perusahaan rekaman. Saat beliau mangkat, saya terpaksa keluar dari zona nyaman dengan menggelar konser, memilih lagu sendiri, lalu melepas album yang mencerminkan babak baru kehidupan saya."

Proses itu membuat Bunga Citra Lestari belajar banyak hal. Bersyukur, album It's Me BCL dengan single perdana "Aku Wanita" sukses di pasar. Lagu yang dibawakan bersama DJ Dipha Barus itu bertahan beberapa bulan di berbagai tangga lagu radio. Penjualan CD album It's Me BCL di restoran cepat saji pun laris manis.

"Album ini terbantu oleh single 'Aku Wanita' yang saya perkenalkan ketika konser tunggal. Ternyata, usia lagu ini panjang. Padahal, November kemarin saya berniat merilis single kedua 'Jera'. Rencana itu harus ditunda untuk memberi jalan bagi 'Aku Wanita' bertahan lebih lama di tangga lagu," terang Bunga Citra Lestari dalam sesi wawancara 4 mata di Jakarta, pekan ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait