Mengenal Lensa Kamera Mikroskopis dengan Pembesaran 60 kali di Ponsel Pintar

Yoga Prakoso Kamis, 6 Mei 2021 00:33:30
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Kamera salah satu fitur primadona bagi pencinta gadget. Belakangan, satu kamera di ponsel dirasa tak cukup. Bahkan, ada ponsel pintar yang punya tiga hingga empat kamera untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna. Salah satu yang kini jadi kesayangan pencinta gadget, teknologi microlens, fitur fotografi terbaru dari Oppo Find X3 Pro yang mampu memperbesar tampilan 30 kali lipat dengan optical zoom, dan 60 kali lipat hybrid zoom. Ini menghasilkan fotografi mikroskopis yang melampaui fotografi makro.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, menjelaskan, fitur kamera microlens, memberi pemahaman mikroskopis yang lebih baik dalam pengembangan teknologi fotografi ponsel pintar. “Warna, bentuk, ukuran, skala, semua terlihat berbeda. Melihat benda dalam ukuran mikroskopis membuat kita belajar tentang alam dan teknologi yang kita pakai tiap hari. Dengan Microlens, ukuran tak lagi membatasi kreativitas atau keingintahuan kita,” kata Patrick lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Mengembangkan kamera Microlens butuh metode pemasangan berbeda saat proses membuat ponsel. Pada level struktural, Oppo memasang modul mikroskop pada kover belakang ponsel pintar, bukan pada motherboard. Untuk menerangi lensa mikroskop, Oppo Find X3 Pro dilengkapi lensa safir dan ring light sebagai komponen eksterior. Desainer Oppo harus cari cara untuk menjaga integritas struktural, estetika modul, dan tetap menghadirkan fungsi mikro-makro untuk memaksimalkan kepuasan pemakai.

Oppo juga belajar dari produsen kaca safir, light guide, dan kamera untuk memanfaatkan larutan pembersih khusus agar lensa Microlens 10 kali lebih tahan terhadap bintik kecil dan partikel debu. “Dengan melihat kejernihan foto yang tak bisa ditangkap kamera ponsel pintar biasa, Find X3 Pro siap menemani Anda menjelajahi dunia mikroskopis baru dan memotret kain, kulit, rambut, tanaman, hingga serangga. Semua foto memiliki detil. Tidak ada yang dapat menghadirkan pencitraan, kualitas, dan detil seperti Oppo Find X3 Pro,” ujar Patrick.


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.