Desainer Ria Miranda Mampir ke Tulang Bawang Barat Lampung demi Koleksi Busana Terbaru

Redaksi Jumat, 3 Desember 2021 07:28:41
Desainer Ria Miranda Mampir ke Tulang Bawang Barat Lampung demi Koleksi Busana Terbaru

TABLOIDBINTANG.COM - Ria Miranda dan budaya Indonesia seolah tak dapat dipisahkan. Pekan ini, Ria Miranda menggelar pertunjukan tunggal di kawasan Pondok Indah Jakarta jelang perayaan satu dekade mahakarya Minang Heritage yang membuat namanya mengangkasa di industri mode Tanah Air. Mengusung konsep Hybrid Presentation, sang desianer memamerkan 25 looks di bawah payung lini busana RiaMiranda dan RiaMiranda Signature. Dalam pergelaran tunggal ini, Ria Miranda dan tim memperbaiki aspek visual, branding, hingga proses kreatif desain.

“Kali ini, karyaku kental dengan budaya. Tak hanya koleksi tema Minang. Menambah jejak pengalaman, saya dan tim bertamu ke daerah Tulang Bawang Barat (Tubaba), Kabupaten Lampung. Lokasi ini dipilih karena Tubaba melambangkan kota yang sedang berkembang, terlihat dari karya bangunan arsitekturnya yang sangat indah oleh Andra Matin,” kata Ria Miranda lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Mengusung semangat kearifan lokal, ia menilai Tubaba layak diangkat dalam karya busana.

Harapannya, Ria Miranda sebagai brand terus memberi sentuhan nilai kebaikan kepada para pencinta mode. Sebanyak 25 looks ready to wear dan preview Raya Collection 2022 hadir dalam video campaign dengan sinematografi plus narasi yang memotret perjalanan hidup wanita Minang. Nuansa Tulang Bawang Barat tak lantas memudarkan ciri khas Ria Miranda yang selama ini melekat di benak para pencinta mode. “Termasuk dari permainan siluet loose cutting, hingga drapery dengan pilihan warna warm color pastel tone,” imbuhnya.

Variasi cutting oversized, drapery gathered, raglan sleeve cutting dan flare yang jadi ciri khas feminine cutting koleksi Ria Miranda tetap ada. “Tak hanya itu, ada detail craftsmanship, embroidery pada lini RiaMiranda Signature dengan motif songket Minang terbaru khusus untuk menyambut 10 tahun Minang Heritage,” Ria Miranda memaparkan. Ia menyebut pergelaran tunggal ini tak akan terlupakan. “Alhamdulillah, banyak kolaborator hebat yang membantuku dari Crystallure, Pemerintah Daerah Tubaba hingga Wardah,” tutupnya.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore