Cara Praktis Tingkatkan Kepercayaaan Diri

Galih Harisila Rabu, 14 Maret 2018 23:59:57
Rasa tidak percaya diri akan membawa dampak buruk seperti minder, sulit bergaul, atau bahkan sulit berkembang karena takut mendapat penilaian buruk dari orang lain. (Ilustrasi: depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Grogi atau gugup saat berada di antara orang-orang yang tidak kenal jadi salah satu ciri sikap tidak percaya diri. Meski bisa dibilang wajar, tapi jangan sampai rasa ini terus menghantui langkah Anda. Sebab, rasa tidak percaya diri akan membawa dampak buruk seperti minder, sulit bergaul, atau bahkan sulit berkembang karena takut mendapat penilaian buruk dari orang lain. Jika Anda merasa kurang percaya diri, lakukan cara praktis ini.

Selalu berpikir positif

Rasa tidak percaya diri sering timbul akibat rasa takut atau cemas. Ini dikarenakan terlalu cemas memikirkan hasil atau tanggapan apa yang akan didapat bahkan sebelum mencoba untuk melakukannya. Buang jauh-jauh pikiran negatif tersebut dan coba untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri. Dengan fokus pada hal-hal positif, rasa cemas dan ketakutan tidak akan menghantui langkah lagi.

Perhatikan bahasa tubuh

Saat tidak percaya diri, postur tubuh akan membungkuk serta gerak tubuh terlihat ragu. Arah pandangan pun cenderung melihat ke bawah bahkan saat sedang berbicara dengan orang lain. Mengatasinya, cobalah untuk berjalan tegap dan menegakkan kepala serta berusahalah menatap mata lawan bicara. Jangan lupa selalu tersenyum untuk menebar energi positif.

Latih kemampuan diri

Kurangnya rasa percaya diri juga muncul karena adanya beberapa kemampuan yang kurang atau tidak dimiliki. Contohnya, jika Anda merasa sulit berkomunikasi dengan orang lain karena grogi atau bingung harus memulai pembicaraan dari mana, cobalah untuk latihan bicara di depan cermin. Tapi selain fokus untuk memperbaiki kekuruangan diri, jangan lupa untuk terus mengasah bakat yang sudah dimiliki, ya! Karena mengerjakan bakat atau kemampuan yang dikuasai tentu membuat Anda lebih percaya diri.

Rasa tidak percaya diri akan membawa dampak buruk seperti minder, sulit bergaul, atau bahkan sulit berkembang karena takut mendapat penilaian buruk dari orang lain. (Ilustrasi: depositphotos.com)
Rasa tidak percaya diri akan membawa dampak buruk seperti minder, sulit bergaul, atau bahkan sulit berkembang karena takut mendapat penilaian buruk dari orang lain. (Ilustrasi: depositphotos.com)

Perhatikan penampilan

Tidak bisa dipungkiri, penampilan dapat menunjang kepercayaan diri seseorang. Gunakan pakaian yang membuat Anda nyaman namun tetap terlihat menawan. Jangan lupa menata rambut dengan rapi dan menambah riasan tipis pada wajah. Menggunakan deodorant dan parfum juga mampu menambah rasa percaya diri.

Miliki Kulit Wajah Sehat dan Berseri

Memiliki kulit wajah sehat dan berseri tentu akan menambah rasa percaya diri. Sayangnya, beberapa masalah kulit sering mengganggu, salah satunya flek hitam yang disebabkan paparan sinar matahari dan bekas jerawat. Untuk mengatasinya, gunakan rangkaian produk perawatan wajah yang dapat mengurangi flek hitam serta mencerahkan wajah.

Seperti rangkaian perawatan wajah dari Melanox Premium Series dengan kandungan Vitamin E, Vitamin B3, C-bright, Retinol (Vitamin A), dan ekstrak lidah buaya. Kandungan C-bright atau asam amino peptide berfungsi untuk mencerahkan kulit, didukung oleh Vitamin E untuk antioksidan, Vitamin B3 untuk elastisitas dan mikrosirkulasi kulit, retinol untuk menambah produksi kolagen dalam kulit, serta ekstrak lidah buaya yang mampu melembapkan kulit dan mengurangi peradangan.

Lengkapi rangkaian Melanox Premium Series dengan produk Melanox lain, seperti facial cleansing gel, toner, dan UV protector.

Penulis Galih Harisila
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.