Tanggapan Perwakilan Hukum Lee Seung Gi Soal Konflik dengan Hook Entertainment

Redaksi | 24 November 2022 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perwakilan hukum penyanyi dan aktor Lee Seung Gi merilis pernyataan tanggapan setelah heboh kabar bahwa Hook Entertainment menahan pendapatannya selama 18 tahun. Sebelumnya, awal pekan ini, outlet media Dispatch mengungkap Hook Entertainment menahan pendapatan musik Lee Seung Gi dari seluruh karirnya sebagai penyanyi selama 18 tahun. Selama ini, Lee Seung Gi merilis total 27 album.

Hari ini, tanggal 24 November, perwakilan hukum Lee Seung Gi telah melangkah dan mengeluarkan pernyataan terkait posisi Lee Seung Gi dalam berita mengejutkan tersebut. Berikut ini bunyi pernyataan lengkap seperti dikutip dari allkpop.com

"Halo, ini perwakilan hukum Lee Seung Gi. Pertama, kami meminta maaf karena membuat banyak orang khawatir melalui masalah Lee Seung Gi dengan agensinya, dan kedua, kami ingin memberikan posisi hukum klien kami sebagai tanggapan atas pemotongan pendapatan musiknya. Seperti diberitakan sebelumnya, Lee Seung Gi menuntut agar Hook Entertainment memberinya catatan transparan tentang penghasilannya pada tanggal 15 November, termasuk catatan semua penjualan dan keuntungan dari distribusi albumnya; Selain itu, Lee Seung Gi menuntut berdasarkan catatan, Hook Entertainment memberikan semua pembayaran yang ditahan," bunyi pernyataan itu.

"Lee Seung Gi telah menjadi artis di bawah Hook Entertainment selama 18 tahun terakhir sejak debutnya, dan sepanjang karirnya, dia telah menunjukkan kepercayaan penuh pada Hook Entertainment untuk semua pendapatan terkait aktivitas hiburannya. Sampai saat ini, Hook Entertainment tidak pernah menyinggung soal pendapatan distribusi musik Lee Seung Gi; dengan demikian, Lee Seung Gi sama sekali tidak menyadari bahwa musiknya mendapatkan keuntungan. Kemudian, baru-baru ini, Lee Seung Gi mengetahui bahwa keuntungan dari distribusi musiknya ditahan setelah menerima pesan teks yang secara keliru dikirim kepadanya oleh karyawan Hook Entertainment.
Setelah penemuan ini, Lee Seung Gi berusaha untuk meminta detail tambahan mengenai pendapatan musiknya dari agensi; namun, Hook Entertainment menepis permintaannya dengan mengatakan kepadanya, 'Kamu adalah penyanyi yang minus,' menawarkan alasan palsu," lanjut pernyataan itu.

"Selama konfrontasi ini, Lee Seung Gi menjadi sasaran fitnah yang sangat menghina dan bahkan mengancam dari presiden Hook Entertainment. Ini bukan lagi sekadar masalah penghasilan yang belum dibayar. Setelah mendengar ancaman dan hinaan seperti itu, Lee Seung Gi telah kehilangan semua kepercayaan lamanya pada Hook Entertainment dan pada presiden Kwon Jin Young, yang semuanya dia anggap sebagai keluarganya setelah bertahun-tahun bekerja bersama. Akibatnya, Lee Seung Gi membuat keputusan untuk mengambil tindakan hukum terhadap agensi tersebut setelah mempertimbangkan dengan hati-hati."

"Selain itu, selain gugatan atas penghasilannya yang belum dibayar, Lee Seung Gi bermaksud untuk melakukan tindakan hukum terhadap presiden Hook Entertainment, Kwon Jin Young, atas hal-hal yang berkaitan dengan keabsahan kontrak eksklusifnya. Sejauh ini, Lee Seung Gi telah meneruskan beberapa dokumen hukum yang menuntut agar Hook Entertainment merilis catatan transparan dari semua pendapatan aktivitas hiburannya. Pihak Lee Seung Gi dengan tulus berharap agensi akan memenuhi semua tuntutan dengan patuh."

"Kami merasa berterima kasih dan meminta maaf kepada banyak penggemar yang terus mendukung Lee Seung Gi. Saat ini, penyanyi/aktor tersebut berencana melakukan semua yang dia bisa agar masalah ini tidak mengganggu aktivitasnya yang akan datang. Mengenai perkembangan tuntutan hukum, kami berjanji untuk memberi tahu publik dengan detail tambahan setelah penilaian menyeluruh atas semua fakta."

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait