Ravi VIXX Akui Palsukan Surat Sakit untuk Hindari Wajib Militer

Ari Kurniawan | 8 Maret 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ravi VIXX mengakui telah memalsukan surat sakit agar bisa terhindar dari wajib militer. Hal tersebut terungkap dalam pernyataan salah satu hakim Pengadilan Distrik Selatan Seoul yang menyelidiki kasus tersebut.

Dilansir Soompi Selasa (7/3), hakim bernama Kim Ji Sook awalnya menolak surat perintah penangkapan terhadap Ravi VIXX selama kasus ini bergulir. Dia menganggap kecil kemungkinan bagi sang idol melarikan diri maupun menghancurkan barang bukti.

"Sulit untuk menentukan bahwa ada risiko melarikan diri atau menghancurkan barang bukti," kata Kim Ji Sook. "Tempat tinggal dan kariernya stabil dan ketika mempertimbangkan berbagai faktor, seperti ikatan sosial, sulit untuk mengatakan perlunya menangkap tersangka pada tahap ini," sambungnya lagi.

Lantas dia menerangkan kalau Ravi VIXX sudah mengakui semua dakwaan yang diarahkan kepada dirinya.

"Meskipun dakwaan ini serius, adalah standar untuk melakukan penyelidikan terhadap tersangka tanpa penahanan. Mengingat bukti obyektif yang dikumpulkan sejauh ini, tersangka telah mengakui tuduhan tersebut," kata dia.

Seperti diketahui, polisi mengamankan sejumlah calo yang mempromosikan surat medis palsu untuk menghindari wajib militer. Salah satu yang menggunakan jasa tersebut adalah Ravi VIXX, yang minta dibuatkan surat dianosis medis epilepsi palsu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait