Rossa: Penyanyi Harus Mikirin Karier dan Karier

Abdul Rahman Syaukani | 28 April 2015 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak artis yang punya karier cemerlang dan hidup bergelimang harta juga popularitas. Selain bakat si artis, peran manajemen yang menaungi juga tak kalah penting. Di tangan manajemen yang tepat, artis berpotensi akan lebih berpeluang meraih sukses. Begitu juga sebaliknya.

Memilih manajemen yang tepat, nyaris menjadi keharusan bagi seorang artis untuk menopang kariernya. Diperlukan kejelian, karena
tak semua manajemen artis bagus.

"Menurut saya artis harus pintar. Pikirannya jangan cuma uang. Namanya kerja, ya pasti dibayar. Tapi yang pertama bagi penyanyi harus mikirin karier dan karier, nggak selamanya tentang uang," papar Rossa, di sela acara "Konser Musik Nasional", di Jakarta Selatan, Senin (27/4) malam.

Pemilik album "Nada-nada Cinta" itu mengingatkan, mereka yang mau menjadi artis sebaiknya memilih manajemen artis yang memiliki track record baik. Di samping itu hal-hal yang terikat dengan perjanjian harus dilindungi secara hukum.

"Artis harus percaya pada diri sendiri, jangan terlalu percaya orang lain, dan harus dilindungi oleh hukum. Saya setiap kontrak ada tim legal," tandasnya.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait