Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Alis Sinchan, Saatnya Membuat Alis Berdimensi

Agestia Jatilarasati | 18 Januari 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alis salah satu bagian wajah yang patut diperhatikan. Bahkan, sebagian wanita berkelakar tidak akan keluar rumah sebelum alis mereka paripurna. Tahun lalu, alis tebal alias alis Sinchan trendi.

Tahun 2019 ini, pakar tata alis, Anggie Rassly, menyebut tren bentuk alias berubah. Alis berdimensi kini lebih di sukai. Kepada Bintang, Anggie menerangkan cara membuat alis berdimensi.

1.    Membuat kerangka alis

Membuat kerangka alis adalah langkah pertama yang memudahkan Anda untuk mengisi alis. Anda dapat membuat kerangka dengan pensil alis atau eyebrow pallete. Menurut Anggie, langkah terbaik membentuk kerangka alis yakni dengan mengikuti bentuk alis asli.

“Bentuk alis terbaik sudah diberikan Tuhan kepada kita. Membuat kerangka alis sebaiknya mengikuti kerangka aslinya. Caranya, tarik garis dari pangkal dalam ke ujung luar alis. Gunakan pensil alis yang runcing agar garisnya tidak terlalu tebal,” terang Anggie yang ditemui usai peluncuran Lakme Absolute Reinvent x Anggie Rassly, di Jakarta. 

2.    Sisir alis ke atas dan ke bawah

Setelah itu, sisir alis ke bagian atas kemudian isi bagian dalam kerangka yang telah dibuat. Isi bagian ujung luar alis terlebih dahulu kemudian maju hingga setengah panjang alis.

“Ini belum selesai. Sisir lagi bulu alis ke bagian bawah, isi bagian yang terlihat kosong dengan pensil alis. Cara ini efektif membuat alis benar-benar terisi karena terkadang kalau tidak disisir dua arah, ada bagian yang tampak kosong,” Anggie mengingatkan.

3.    Membuat “hair strokes”

Untuk bagian pangkal depan alis, jangan diarsir sembarang. Salah arsir membuat alis tampak mengeblok dan tidak natural. Anggie menyarankan Anda membuat hair strokes atau garis-garis yang menyerupai bulu alis.

“Caranya, buat garis-garis halus serupa bulu alis di bagian depan sampai kira-kira setengah panjang alis menggunakan pensil alis yang runcing atau kuas alis. Hair strokes membuat alis Anda terlihat berdimensi. Kesan yang didapat adalah tebal natural,” Anggie menyambung.

4.    Dua warna

Untuk menghindari julukan alis Sinchan, penata alis langganan Nagita Slavina, Ayu Dewi, dan Olla Ramlan ini menyarankan Anda menggunakan dua warna pensil alis. Anggie merekomendasikan warna cokelat dan hitam.

“Anda bisa mencampur dua warna ini untuk menciptakan alis berdimensi tanpa harus terlihat seperti Sinchan,” ia berbagi kiat.

5.    Membuat kontur

Terakhir, Anda bisa membuat lukisan alis bagian depan di kedua sisi batang hidung.

“Jadi buat yang tidak sempat membuat kontur hidung, bisa dilakukan sekalian melukis alis. Saya suka mengusap bagian pangkal alis dari batang hidung secara perlahan untuk membuat kontur. Warna pensil alis yang gelap akan membentuk kontur sehingga bentuk hidung menjadi lebih tegas alias mancung,” Anggie mengulas. 

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait