Shava: The Sixth Finger Menggeser Posisi Extreme Job di Puncak Box Office Korea

Rizki Adis Abeba | 22 Februari 2019 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah memuncaki box office film Korea selama 27 hari berturut-turut, Extreme Job mulai mendapat pesaing baru. Adalah Shava: The Sixth Finger, film bergenre thriller misteri, yang berhasil menjuarai perolehan box office di dua hari pertama pemutarannya.

Menurut data dari Korean Film Council pada Jumat (22/02), Shava: The Sixth Finger berhasil mengumpulkan 191.690 penonton di hari pertama pemutarannya pada Rabu (20/02) dan 144.992 penonton di hari berikutnya. Angka ini berhasil menggeser posisi Extreme Job dari peringkat pertama box office Korea.

Jumlah penonton Shava: The Sixth Finger diprediksi masih akan terus meningkat pada akhir pekan ini. Apalagi film ini juga mencatat penjualan tiket pra-pemesanan paling tinggi di box office Korea. 

Dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Jung Min, dan Jin Seon Kyu, film yang disutradari oleh Jang Jae Hyun ini menceritakan tentang seorang pendeta yang bertemu dengan sosok-sosok misterius dan insiden mengejutkan ketika sedang berusaha mengekspos sebuah sekte budha terselubung.

Namun demikian Shava: The Sixth Finger masih harus menempuh perjalanan panjang jika ingin menyaingi Extreme Job sebagai film terlaris kedua sepanjang masa dengan perolehan penonton yang sudah mencapai 14,93 juta penonton. Fakta bahwa Extreme Job juga mulai ditayangkan di luar Korea membuat film ini diprediksi bakal melampaui 15 juta penonton dengan mudah. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait