Dibully karena Suara Jelek, Maggie Cheung Tak Keluar Rumah Selama Setahun

Binsar Hutapea Sabtu, 18 September 2021 07:00:31
Maggie Cheung

TABLOIDBINTANG.COM - Maggie Cheung memutuskan vakum dari layar lebar setelah membintangi Clean pada 2004. Ia kemudian mengecar cita-citanya yang lain, yaitu menjadi penyanyi. Sayangnya, Maggie memulai kariernya di tarik suara dengan sebuah peristiwa buruk.  

Pada 2014, Maggie tampil Strawberry Music Festival di Shanghai. Di sana ia menyanyikan lagu milik Teresa Teng bertajuk "Tian Mi Mi" dan "Stay", hits milik Rihanna. Tak lupa ia membawakan lagu orisinal miliknya.

Penampilan perdana Maggie itu sangat buruk. Suaranya disebut datar dan sering melenceng dari nada yang seharusnya dinyanyikan. Akibatnya ia menjadi olok-olok media dan netizen. Ada netizen yang menyebut vokalnya sebagai "suara bebek dari neraka". 

Cibiran itu sempat membuat mental Maggie roboh. Dalam talkshow Master in the House pada 2019, Maggie mengaku menangis selama beberapa hari setelah penampilannya di Strawberry Music Festival di Shanghai diejek secara massal.

Maggie juga mengungkapkan, akibat peristiwa itu ia banyak kehilangan teman. Mereka malu pada karier bermusik bintang Police Story tersebut.

“Semua teman saya di bisnis film tidak bisa menerima hal itu, mereka memarahi saya. Sepanjang tahun itu, saya merasa malu untuk meninggalkan rumah dan menghadapi orang-orang. Rasanya seperti saya tidak tahu harus berbuat apa,” tambahnya. 

Sadar tak bisa terpuruk terus, Maggie Cheung memutuskan bangkit. Ia juga mengaku tak kapok bermusik lagi.

“Setelah kejadian itu saya membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk dapat berdiri dan berkata, 'Tidak apa-apa!' Saya lalu menyadari bahwa saya menjadi lebih kuat, dan sekarang saya tidak takut pada apa pun. Saya ingin terus bermusik, sampai di kemudian hari saya memutuskan untuk tidak ingin bermusik lagi,” tegas Maggie yang dua tahun setelah peristiwa buruk di Strawberry Music Festival kembali merilis sebuah lagu baru. 
    


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore