Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) Siap Tayang Awal 2023

Supriyanto | 24 November 2022 | 12:00 WIB

Kisah perjalanan tiga bersaudara di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) berlanjut dalam sekuel, Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP). Film produksi Visinema Pictures yang disutradarai, Angga Dwimas Sasongko itu diadaptasi dari novel laris karya Marchella FP.

Masih dibintangi Rachel Amanda, Sheila Dara dan Rio Dewanto, rencananya film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang itu akan tayang di bioskop pada awal 2023 mendatang. 

Selain ketiga bintang tersebut, JJJLP juga akan diwarnai pemain baru yaitu Lutesha, Jerome Kurnia dan Ganindra Bimo.

Sama seperti film terdahulu, Sheila Dara Aisha masih dipercaya membintangi tokoh Aurora di Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Pun untuk tokoh Awan dan Angkasa, Angga Dwimas Sasongko tetap memilih Rachel Amanda serta Rio Dewanto sebagai pemeran.

Berbeda dari NKCTHI yang memiliki fokus di kehidupan Awan, JJJLP lebih menitikberatkan pada kehidupan Aurora yang merantau ke London.

Untuk kelanjutan NKCTHI, sutradara mengambil sudut pandang cerita dari sisi Aurora, kakak Awan yang jadi tokoh sentral di film sebelumnya.

"Premisnya bercerita tentang Aurora yang sedang berupaya memperbaiki kehidupannya di London yang tentunya tidak baik-baik saja," ujar Tersi Eva Ranti selaku produser di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11).

Bumbu-bumbu konflik keluarga antara ketiga kakak beradik yang sebelumnya hadir di film pertama juga dipastikan muncul lagi di Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

"Kan mereka berdua nyusul ke London. Kalau nggak nyusul, baru nggak ada konflik," ujar Sheila Dara Aisha tersenyum.

Lutesha sebagai pemain baru yang memerankan tokoh Hani pun merasa antusias ketika didapuk menjadi pemain dalam JJJLP. Apalagi Lutesha merasa memiliki kesamaan dengan tokoh Aurora di NKCTHI.

"Aku sangat excited, soalnya jujur pas aku nonton NKCTHI, aku yang paling relate sama Aurora, soalnya aku juga anak tengah, jadi sangat personal," kata Lutesha.

Sementara itu, Jerome Kurnia menyebutkan tantangan yang dia rasakan ketika syuting film JJJLP.

"Salah satu tantangan terberatnya melatih aksen, gerak-gerik orang Jerman yang keturunan Thailand tinggal di London itu seperti apa, pasti berbeda sama orang Indonesia yang berada di London," pungkas Jerome Kurnia.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait