Komnas Perlindungan Anak Ingin Atalarik Syach Klarifikasi Hal Ini

Abdul Rahman Syaukani | 19 Desember 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) bakal akan melakukan pemanggilan ulang terhadap Atalarik Syach supaya bisa meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan secara langsung.

Komnas PA ingin meminta klarifikasi kepada Atalarik Syach kenapa mempersulit Tsania Marwa ketemu dengan anaknya. Ia juga akan meminta penjelasan soal kabar mengganti nama anaknya secara sepihak tanpa ada persetujuan Tsania Marwa.

"Itu yang perlu diklarifikasi apakah ayahnya mengganti nama anak. Kalau tidak ada persetujuan tidak boleh dilakukan. Itu pelanggaran hukum karena bisa dianggap menghilangkan identitas. Itu termasuk tindak pidana," kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat ditemui di kantornya di bilangan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (19/12).

Komnas PA menyebutkan, Tsania Marwa sudah tidak bisa bertemu dengan anaknya sejak sekitar 5 bulan lamanya.

"Tidak bisa bertemu anaknya setelah ada putusan pengadilan. Kira-kira empat sampai lima bulan. Kemudian proses hukumnya, mereka konsultasi ke kami kalau memang putusan pengadilan menyerahkan hak asuh ke salah satu pihak, apakah memang tidak boleh bertemu atau bagaimana," paparnya.

Atalarik Syach seharusnya memenuhi panggilan Komnas PA pada hari ini. Sayangnya yang bersangkutan tidak hadir tanpa ada alasan yang jelas.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait