Teror Bom di Surabaya, Ahmad Dhani Mengutuk Sang Sutradara

Abdul Rahman Syaukani | 14 Mei 2018 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Minggu (13/5) kemarin teror bom terjadi di Surabaya dan Sidoarjo dan menewaskan belasan orang. Ahmad Dhani mengutuk keras tindakan tak berperikemanusiaan tersebut.

"Saya mengutuk sutradara daripada teror bom yang beberapa hari ini terjadi. Teror bom semuanya dilakukan oleh satu sutradara. Saya mengutuk keras atas nama pribadi, atas nama kader partai Gerindra," kata Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/5).

Mantan suami Maia Estianty tersebut meyakini tindakan teror dilakukan melalui jaringan yang cukup kuat. Karena untuk membuat bom saja, dibutuhkan biaya yang cukup besar.

"Buat saya semua itu pasti ada sutradaranya, karena ini kan orang yang cukup punya uang lah. Untuk dapat bom itu enggak bisa mau beli dimana beli bom. Mereka pasti di-supply," kata Ahmad Dhani.

Pria yang kini menjadi terdakwa kasus ujaran kebencian berharap aparat kepolisian bisa mengungkap aktor intelektual di balik teror bom Surabaya dan Sidoarjo.

"Ini yang menjadi tantangan kepolisian untuk membongkar siapa dalangnya, siapa sutradaranya. Karena kalau cuma mayat-mayat yang berserakan, ini tidak bisa bercerita, mereka tidak bisa bersaksi," tutur Ahmad Dhani.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait