Garap Lagu Asian Games 2017, Rian DMasiv Tunda Liburan ke Luar Negeri

Abdul Rahman Syaukani | 14 Juli 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rian DMasiv diberi kepercayaan untuk membuat lagu yang masuk ke dalam official album Asian Games 2018. Ada dua lagu yang diciptakannya, yaitu lagu bertajuk Bright As The Sun, dinyanyikan DMasiv, dan Menaklukan Dunia yang dibawakan Once Mekel featuring Shakira Jasmine.

Rian mengatakandirinya dihubungi untuk membuat lagu untuk Asian Games di momen-momen terakhir sebelum countdown. Saat itu Rian hendak liburan bersama anak dan istrinya ke Jepang.

"Tiba-tiba aku ditelepon untuk buat lagu. Aku langsung bilang iya karena ini bagian tugas negara ya. Waktu itu padahal aku sudah mempersiapkan liburan keluarga, mau enggak mau aku pending liburan dan akhirnya merelakan istri dan anak untuk pergi duluan," ungkap Rian DMasiv di bilangan Senayan, Jakarta, Jumat (13/7).

"Setelah aku melaksanakan tugas negara, aku menyusul mereka. Aku cuma dua hari di negara itu (Jepang). Tapi enggak apa-apa yang penting aku bisa berkontribusi untuk negara bisa bikin lagu," imbuhnya.

Rian DMasiv berharap lagu ciptaannya bisa dihayati oleh para atlet sehingga mereka memberikan yang terbaik buat bangsa Indonesia.

"Sebenarnya pesan di situ adalah kayak walaupun berbeda, bukan alasan kita untuk tidak saling menolong. Aku ada lirik seperti itu. Mudah-mudahan sih energinya bisa sampai ke atlet karena kita tahu misalkan sepak bola itu kan ada yang dari Papua, ada yang dari Jawa, Sumatera, Sulawesi. Itu dia nyatu buat Indonesia," papar Rian DMasiv.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait