Fakta Terbaru Penyebab Kecelakaan Vanessa Angel, Mobil Menabrak Beton

Redaksi | 9 November 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kecelakaan yang terjadi dengan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengundang amarah masyarakat lantaran dianggap kelalaian supir dalam berkendara. Namun saat ini masih diselidiki lebih dalam lagi apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut begitu fatal dan menimbulkan korban jiwa.

Deddy Corbuzier mengundang Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman, ke podcast-nya, yang diunggah di YouTube pada Senin (8/11). “Kita jangan beranggapan hal-hal yang ini (menduga-duga), tapi kita lihat fakta di lapangan, memang tidak ada bekas rem, betul itu, itu adalah salah satu bukti kita menelusuri bagaimana suatu kejadian kecelakaan yang terjadi,” jelas Latif.

Latif akan menentukan penyebab kecelakaan dengan menggunakan berbagai bukti CCTV dan para saksi yang ada. Latif juga menjelaskan kecepatan mobil Vanessa melaju hingga 130 km/jam, “Itu pada saat kendaraan melaju kecepatan 130 km/jam, pada saat di kilometer 672, 300 km/jam oleng ke kiri, dia sempat menyentuh pembatas yang menggunakan besi, nah yang fatalnya dia menghantam ujung batas beton,” jelas Latif sambal memberikan gambaran posisi.

Mobil Vanessa Angel diduga terpental hingga 30 meter dari titik tabrakan awal. “Di sinilah yang yang menjadi penyebab kefatalan, membentur ujung beton, sehingga terpelanting ke kanan jalur cepat sampai menghadap ini 30 meter, mental 30 meter,” jelasnya.

Namun fakta terbarunya ialah mobil Vanessa Angel tidak terguling, namun berputar, “Tapi memang tidak berguling hanya berputar,”. Atas mobil Vanessa juga terlihat retak, dicurigai mobil terguling, namun nyatanya hal tersebut disebabkan oleh tekanan dari samping mobil, “Karna ini kan tekanan dari samping ini, bukan terbalik, tekanan dari samping hingga atasnya ketarik ke bawah,” jawab Latif.

Menurut Latif, kebanyakan penyebab kecelakaan di jalan tol lantaran pengemudi yang kurang fokus, “Anatomi penyebab kecelakaan jalan tol dari Jakarta sampai Surabaya kebanyakan hilangnya konsentrasi pengemudi, itu yang pertama. Yang kedua itu pecah ban, sering terjadi. Nah makanya yang menyebabkan fatalitasnya adalah batas kecepatan, itu yang menyebabkan terjadinya kerusakan yang parah,” jelasnya.

Jika seseorang terjadi kecelakaan di tol namun kecepatannya tidak melebihi batas, kerusakan yang terjadi tidak akan separah yang dialami Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Jadi kesimpulannya, mobil Vanessa melaju dengan kecepatan di atas batas aman dan fatalnya menabrak batas beton.

(Dewi maharani)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait