Mengenang Karier Keartisan Vanessa Angel, Pernah Main FTV Bareng Arya Saloka

Indra Kurniawan Jumat, 5 November 2021 23:00:00
Vanessa Angel (dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Vanessa Angel dikenal sebagai model, pemain sinetron dan film, presenter, penyanyi, dan pebisnis. Karier keartisannya bermula di usia 14 tahun ketika mengikuti ajang pemilihan Cover Girl dan Top Guest majalah Aneka Yess! 

"14 tahun tuh udah mulai masuk cover girl. GadSam (Gadis Sampul). (Mulainya) dari Aneka Yess!. Sama (Indra) Bekti, Top Guest 2006. Tanpa aku tahu, dimasukin foto-foto aku ke Covergirl dan lainnya dan ternyata masuk. Akhirnya ya udah mau enggak mau diikuti," cerita Vanessa Angel dikutip dari kanal YouTube TonightShow. 

Sukses sebagai model majalah remaja, Vanessa Angel menjajal peruntungan di dunia presenter di program Planet Remaja ANTV bersama Dwi Andhika. Lewat program itu, nama Vanessa mulai dikenal masyarakat. 

Tahun 2008, ia melebarkan sayap dengan menjadi pemain sinetron. Debut akting sinetron dimulai saat ia digaet MD Entertainment untuk ikut bermain dalam sinetron Cinta Intan, memerankan Sandra. Sinetron 26 episode itu menjadi batu loncatan Vanessa untuk mendapat peran-peran lain di sinetron, FTV, dan film.

Sementara itu debut aktingnya di layar lebar bermula saat ia terpilih memerankan karakter Temi dalam film MBA (Married By Accident). Tayang di bioskop akhir Desember 2008, film produksi Multivision Plus itu berhasil membetot perhatian penonton. Vanessa saat itu beradu akting dengan Nikita Willy , Marcell Darwin, dan Sarah Sechan.

Di FTV, Vanessa pernah akting bareng Arya Saloka di judul Upik Abu Metropolitan, yang tayang di SCTV tahun 2011. Di FTV produksi Starvision Plus, Vanessa yang memerankan Tara sedangkan Arya Saloka sebagai Ojim. Itu adalah FTV pertama Arya yang namanya meroket sejak memainkan Aldebaran Alfahri di Ikatan Cinta RCTI.

Tak hanya akting, Vanessa juga piawai bernyanyi. Bersama Nicky Tirta, ia menelurkan lagu Indah Cintaku dan sempat populer di masanya. Lagu karya Alam Urbach yang dirilis tahun 2011 itu menjadi soundtrack beberapa sinetron dan FTV kala itu. Lirik lagu itu bercerita bahwa cinta tidak akan menuntut orang menjadi sempurna. 

Kini Vanessa Angel telah tiada. Nyawanya terenggut dalam kecelakaan tunggal di jalan tol Nganjuk arah Surabaya pada Kamis (4/11) siang WIB. Jenazah Vanessa telah dimakamkan satu liang bersama sang suami, Bibi Andriansyah yang turut menjadi korban dalam kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh Tubagus Joddy. Selamat jalan Vanessa, karya-karyamu akan selalu dikenang. (Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore