Kata Sandiaga Uno Soal Anies-Sandi yang Selalu Dibandingkan dengan Ahok

TEMPO | 12 Desember 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa kepemimpinan Anies-Sandi selalu dibandingkan dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Itu enggak bisa terlepas bahwa kami akan tetap selalu dibanding-bandingkan," kata Sandi di Balai Kota DKI, Senin (11/12).

Sandiaga Uno mencontohkan video Anies Baswedan saat memimpin rapat pimpinan pertama di DKI Jakarta justru menimbulkan perdebatan. Perdebatan ini tidak lepas dari upaya membanding-bandingkan itu. Bahkan ada beberapa yang iseng dengan mengedit video tersebut untuk bahan guyonan. "Nah ini enggak kondusif, apalagi kita mau masuk Natal dan tahun baru," ucapnya.

Atas dasar itu lah, Sandiaga Uno memutuskan tidak mengunggah lagi video rapat pimpinan ke kanal Youtube Pemprov DKI. Ia juga mendorong para pendukungnya tidak jumawa karena telah berhasil memenangkan Anies-Sandi. "Yang kemarin belum terpilih juga jangan terlalu tersakiti. Kita hormati lah perasaan ini," kata dia.

Sandiaga Uno memastikan prinsip transparansi dan akuntabilitas di bawah kepemimpinan Anies-Sandi tidak akan berubah, meski penayangan video rapim di kanal Youtube dihentikan. Masyarakat, masih bisa mengakses video rapim dengan melayangkan surat permohonan kepada Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait