5 Fakta Seputar David Harbour, Bintang Film Hellboy

Wayan Diananto | 17 April 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Hellboy menggebrak bioskop. Sayangnya, kehadiran film yang dibintangi David Harbour ini disertai banyak kontroversi. Salah satunya, banyak adegan yang digunting LSF. Gunting sensor LSF terasa kasar dan mengurangi kenikmatan dalam menonton. Konon, banyak adegan brutal dipangkas agar film Hellboy mendapat label 17 tahun ke atas. Selain sensor, banyak yang menilai skrip film Hellboy tak sebagus dua film sebelumnya: Hellboy (2004) dan Hellboy: The Golden Army (2008).

Terkait pergantian pemeran Hellboy, publik dan kritikus film sebenarnya tak masalah. Seperti diketahui, David Harbour memerankan Hellboy menggantikan Ron Perlman. David Harbour sendiri adalah aktor kelahiran New York, AS, 10 April 1975. Berkarier sejak 2002, David Harbour telah membintangi lebih 50 film dan serial televisi. Kami mengumpulkan 5 fakta menarik seputar David Harbour dari berbagai sumber. Selamat menyimak. 

  1. David Harbour seperguruan akting dengan mendiang Philip Seymour Hoffman.
  2. David Harbour pernah didiagnosis mengidap bipolar.
  3. David Harbour memegang gelar ganda saat kuliah, yaitu untuk jurusan drama dan bahasa Italia pada 1997 dari Dartmouth College.
  4. Sempat bertunangan dengan aktris Maria Thayer yang pernah tampil di film Hitch dan Forgetting Sarah Marshall.
  5. Pencapaian akting tertingginya hingga saat ini adalah masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik kategori serial drama di ajang Emmy Award 2018 untuk perannya sebagai Jim Hopper di serial Stranger Things. Sayang ia dikalahkan oleh Peter Dinklage di serial Game of Thrones.
Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait