Dari Beautypreneur Membantu Anak Muda Wujudkan Mimpi Jadi Pengusaha Kosmetik

Romauli | 17 Oktober 2019 | 03:14 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali bisnis kecil-kecilan dengan jualan kosmetik online sudah dilakukan Kadek Maharani Kemala Dewi sejak 4 tahun lalu. Hingga akhirnya, ia bermimpi untuk membuat label kosmetik sendiri untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia.

Namun, ada banyak tantangan yang ia lalui. Salah satunya kesulitan mencari pabrik untuk memproduksi produk yang diimpikannya.

“Pertama kali saya mau bikin produk, yang ditanya adalah punya uang 1 milyar gak, dan mau produksi berapa banyak,” ungkap Kadek Maharani Kemala Dewi ditemui di acara Cosmobeaute di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (17/10).

Kenyataan itu membuatnya cukup kaget, hingga akhirnya ia membentuk sebuah manufaktur yang bisa membantu anak-anak muda untuk mewujudkan mimpi membuat label kosmetik sendiri dengan harga yang terjangkau.

Berdiri sejak tahun 2018 lalu, Maharani pun menjadi CEO PT Urban Indo Manufaktur. Tujuannya adalah membantu keinginan wanita atau pun pria memiliki brand produk skincare maupun kosmetik sendiri yang dilengkapi dengan BPOM, CPKB, Halal OEM dan akan berlanjut ke ISO.

“Saya ingin membantu anak muda punya usaha dengan merk dagang sendiri. Dengan pemesanan minimal produksi 10 ribu budget bisa disesuaikan. Dan khusus pameran Cosmobeaute kali ini,  ada promo pesan minimum 500  dengan budget sangat terjangkau,” ungkapnya.

Ada banyak produk yang bisa dibuat dan diproduksi sesuai keinginan konsumen. Mulai dari body care, hair care, hingga pomade.

Maharani menambahkan, untuk saat ini tren jenis kosmetik perawatan kulit wajah yang diminati adalah yang mengandung pemutih.

“Perempuan Indonesia selalu mencari produk perawatan wajah yang mengandung whitening, karena maunya pakai krem dan putih wajahnya. Namun, tak sedikit diantara mereka juga ingin cantik dengan kulit sehat,” jelas Maharani. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait