Kisah Fenita Arie Diperkenalkan Pada Dunia Presenter oleh Arie Untung

- | 4 Januari 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fenita Arie kini dibicarakan lantaran mundur dari program Insert Trans TV. Keputusan tersebut, disebut-sebut terkait pilihannya untuk mulai mengenakan hijab. 

Di industri hiburan, Fenita Arie tergolong salah satu presenter yang tergolong sukses. Selaian presenter, Fenita Arie juga merupakan bintang iklan. Terjunnya Fenita Arie kedunia presenter tak lepas dari sang suami, Arie Untung. 

Sekitar 2004, Fenita Arie memutuskan merantau ke Jakarta dari Palembang. Di Jakarta, Fenita Arie  menimba ilmu di sebuah sekolah presenter di Jakarta. Nah, kebetulan saat itu Arie Untung menjadi pengajar tamu. Rupanya, Arie Untung kesengsem berat dengan Fenita Arie. “Saya akhirnya minta nomor telepon dia sama teman saya. Ternyata pas ditelepon, orangnya beda. Di kelas itu ternyata ada dua nama Fenita,” kenang Arie Untung.

"Tapi akhirnya Arie tahu nomorku yang benar. Dia sempat SMS, tapi enggak aku balas," kilah Fenita Arie.  

Selang setahun, keduanya bertemu kembali di sebuah pengajian di daerah Senopati, Jakarta. Kebetulan saat itu baik Arie Untung dan Fenita Arie baru putus dari pacar masing-masing. “Dia curhat masalah pacarnya sama saya, bukannya sama guru mengaji. Setelah itu, kami sering telepon-teleponan deh. Ternyata dari situ kami punya banyak kesamaan, seperti selera bermusik, cara berpikir, dan nyambung ngobrolnya. Pokoknya matching banget deh, apalagi kami lagi jomblo. Tapi, kami enggak mau buru- buru. Nanti disangka pelarian, lagi,” ungkap Arie Untung.

Kedekatan keduanya makin menjadi setelah Arie Untung memperkenalkan Fenita Arie pada orang tuanya. Gayung pun bersambut. “Ibu minta nomor telepon orangtua dia di Palembang. Bingung juga buat apa. Ternyata, ibu dan Pakde mau ke Palembang, mau melamar Fenita untuk saya. Kaget juga. Soalnya, saya dan Feni belum pacaran. Tapi, kata ibu, daripada lama-lama pacaran, langsung nikah saja,” cerita Arie Untung seru.

“Kami sih menjalani saja, walaupun enggak ada status pacaran. Apalagi saya bukan cari pacar lagi, tapi pasangan hidup,” tambah Fenita Arie . Omongan ibu Arie tak main-main. Saat di Palembang, usai mengisi sebuah acara, Arie Untung diundang ke rumah orang tua Fenita Arie. “Tiba-tiba bapaknya bilang, saya pengin meneruskan omongan Ibu kemarin. Saya tambah bingung,” aku Arie Untung.

Arie Untung kemudian melamar Fenita Arie di malam penggalangan dana untuk tsunami Aceh di Hard Rock Cafe Jakarta, 5 Januari 2005 . “Pas acara amal selesai, saya naik panggung bawa cincin sambil menyatakan keinginan saya,” kata Arie Untung. Sebulan kemudian, Fenita Arie resmi menyandang status Nyonya Arie. “Kayak sinetron saja,” seru Fenita Arie.

Setelah menikah dengan Arie Untung, Fenita Arie mulai mengikuti suaminya terjun di dunia presenter. Sang suami menjadi mentornya berkiprah di dunia presenter. Meski begitu,  kiprahnya tak mulus. Butuh beberapa waktu hingga dia akhirnya menjadi pembawa acara yang kompeten.

“Perjuangannya luar biasa di dunia presenter. Dia enggak langsung sukses begitu saja. Beberapa kali pegang acara belum terlalu dikenal. Semakin ke sini, dia semakin keren, makin dikenal orang, dan makin elegan.“Perjuangannya luar biasa di dunia presenter. Dia enggak langsung sukses begitu saja. Beberapa kali pegang acara belum terlalu dikenal. Namun semakin ke sini dia semakin keren, makin dikenal orang, dan makin elegan,” Cerita Irfan Hakim yang pernah memandu program Insert bareng Fenita Arie. 

Sebagai presenter, Fenita Arie pernah membawakan acara Insert Trans TV, Coba Lagi Awards RCTI, Zona Main Rinso Trans TV, Tabligh, Akbar MNCTV dan banyak program TV lainnya. Selain acara televisi, Fenita Arie juga memandu banyak acara off-air

(/bin)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait