Ramalan Shio 2018, Shio Ini Dilarang Renovasi Rumah di Tahun Anjing Tanah

HOME.CO.ID | 6 Februari 2018 | 04:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun baru Imlek 2569 yang disebut Tahun Anjing Tanah dimulai pada 16 Februari 2018. Dalam fengshui, pergantian tahun pada penanggalan Tionghoa ini juga jadi penanda berubahnya energi yang memengaruhi tempat tinggal pemilik shio tertentu. Diperlukan penyesuaian agar harmonisasi di dalam rumah tetap terjaga.

Untuk orang-orang dengan shio tertentu, salah satu cara meredam energi buruk itu adalah dengan tidak merenovasi rumah selama tahun anjing tanah ini. Hal tersebut diungkapkan pakar fengshui Djohar Koh.

“Renovasi akan mengaktifkan energi negatif. Sebisa mungkin hindari melakukan renovasi di sisi atau sudut berenergi buruk, yaitu barat laut, utara, dan tenggara,” kata Djohar Koh. “Untuk (orang dengan) shio-shio tertentu yang cenderung keberuntungannya kurang baik di 2018, di antaranya anjing, naga, kerbau, dan kambing, efek negatifnya akan lebih berat,” sambungnya

Renovasi berat, seperti membongkar lantai, menebang pohon, menggali tanah, atau menggeser lemari berat, kata Djohar Koh, sebaiknya ditunda. Tapi jika harus dilakukan, maka carilah hari baik.

“Fengshui rumah tidak bisa dipisahkan dengan shio penghuninya,” tegas Djohar Koh. Pergantian tahun akan berpengaruh pula pada orang beserta tempat tinggalnya. “Namun jika hanya mengecat ulang, mengganti wallpaper, mengganti karpet, atau menata ulang kursi untuk memperbarui rumah menyambut Tahun Baru, diperbolehkan,” tukasnya.

HOME.CO.ID

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait