Jenis Penyakit Berdasarkan Zodiak: Aquarius Masalah Persendian, Libra Pernapasan

Hari Murtono Jumat, 6 Desember 2019 14:00:24
Pencernaan juga bergerak sangat lambat, yang menyebabkan bermasalah pada kulit dan penimbunan kalsium. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Artikel apa yang selalu dibaca di media sambil lalu, tapi jadi hobi yang sulit ditinggalkan? Umumnya pasti yang membahas soal zodiak. Selain karier, jodoh, dan peruntungan, kesehatan jadi satu yang banyak dicari.  Adakah hubungannya kesehatan? Zodiak ibarat rekam medis dalam dunia kedokteran. Sejarahnya yang panjang tentu saja menyorot soal kelemahan fisik tiap individu. Menurut sejarah perbintangan, tiap zodiak mewakili satu bagian tubuh  dari kepala sampai ujung kaki, meski tidak semua orang setuju. Tapi namanya juga sebuah ilmu, selalu ada perdebatan di dalamnya, bukan? Berikut urutan zodiak berdasarkan bagian tubuh menurut tradisi kuno:

Virgo

Biasanya memiliki daya tahan tubuh dan stamina yang baik. Biasanya juga memiliki gigi yang kuat, tapi malas berolahraga dan suka ngemil. Pencernaan juga bergerak sangat lambat, yang menyebabkan bermasalah pada kulit dan penimbunan kalsium. Hindari sayuran mentah dan buah-buahan yang tidak terlalu cocok untuk lambung.

Libra

Unsur udara sangat memengaruhi sistem pernapasan dan fungsi organ tubuh. Biasanya yang rentan terserang adalah pinggang dan ginjal. Libra sangat cepat berubah pikiran dan sering kurang istirahat. Tapi semua itu bisa diatasi dengan asupan magnesium, kalsium, dan kemampuan menstimulasi sirkulasi tubuh. Perbanyak makan makanan segar, sayuran, jus, dan gandum. Sebagai pencegah masalah kesehatan pergunakan ginkgo, jahe, bawang putih, dan kefir dalam proses pembuatan makanan. 

Scorpio

Elemen yang banyak terkena masalah kesehatan dalam tubuh seorang Scorpio adalah bagian organ dalam, seperti organ reproduksi, kelenjar getah, dan cairan tubuh temasuk darah. Sangat sensitif terhadap lingkungan terutama pada jamur, bakteri, dan virus. Tapi semua bisa diimbangi dengan makanan panas, kering, dan bersifat ringan. Scorpio dianjurkan untuk lebih memperbanyak sayuran yang diolah dengan proses kukus, memperbanyak konsumsi kacang-kacangan dan buah-buahan. Karena potensi terkena tekanan darah tinggi cukup besar, hindari garam dan makanan berminyak. Sebagai pencegah dan pengobatan, Scorpio sangat cocok dengan madu dan jus jeruk. 

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Sagitarius

Umumnya bermasalah dengan penglihatan. Sagitarius bermasalah dengan penglihatan jarak jauh. Mengingat Sagitarius merupakan unsur api, juga lemah dengan serangan radang dan usus buntu. Dianjurkan menyeimbangkannya dengan makanan dingin, lembut, dan yang lambat terbakar dalam tubuh. Adapun diet yang cocok untuk Sagitarius adalah banyak mengonsumsi gandum, sayuran, dan hindari daging merah serta makanan yang pedas.

Capricorn

Unsur tanah sangat memengaruhi sistem pengeluaran dan pembersihan orang Capricorn. Beberapa tanda yang kurang baik bagi kesehatan zodiak ini adalah kemungkinan serangan tumor, berpengaruh dalam masalah berat badan. Orang Capricorn harus berhati-hati dalam mengonsumsi keju, daging, dan kentang. Hindari terutama dalam kondisi tubuh tidak terlalu baik. Gunakan black pepper, jahe, dan cayenne. Karena biasanya banyak makan, Anda harus mulai memikirkan untuk berolahrga.  

Aquarius

Dalam catatan kesehatan Aquarius, persendian salah satu yang kerap mengundang masalah. Dan berdasarkan telaah zodiak yang dinaungi unsur udara ini, masalah fungsi pergerakan juga selalu terjadi. Kalau sudah begitu, biasanya kehilangan keseimbangan. Manfaatkan makanan yang memproduksi enzim yang dapat menyerap nutrisi ke dalam tubuh. Perbanyak sayur-mayur, buah, dan makanan berserat. Hindari makanan setegah matang, yang melakukan proses peragian, dan yang mengandung gula.

(hari/berbagai sumber)

Penulis Hari Murtono
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.