Produser: Buya Hamka Film dengan Biaya Terbesar Sepanjang Sejarah

Ari Kurniawan | 24 Maret 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sekian lama dinanti, film Buya Hamka dipastikan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 20 April 2023 mendatang. Digarap selama sekitar sembilan tahun, rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk film ini. 

Chand Parwez selaku produser mengklaim filmnya kali ini merupakan film dengan biaya produksi terbesar yang pernah dibuat di Indonesia.

"Film yang luar biasa menurut kami yang terlibat dalam produksi berawal dari 2014, ketika Pak Din Syamsuddin jadi Ketua MUI. Butuh sembilan tahun pengerjaan dan biaya produksi terbesar sepanjang sejarah," kata Chand Parwez, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3).

Film Buya Hamka

Film Buya Hamka terbagi dalam tiga volume, yang mengisahkan perjalanan hidup seorang ulama besar yang juga dikenal sebagai sastrawan dan wartawan asal Minangkabau. 

"Ada satu hal yang tidak dilupakan oleh saya pada sosok Buya Hamka. Beliau adalah seseorang yang mempunyai keahlian lengkap, dia seorang kyai, sastrawan, budayawan, dia juga seorang wartawan dan kepala rumah tangga yang mencintai keluarganya," tutur Chand Parwez.

Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini menghadirkan banyak aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Mawar De Jongh, Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Anjasmara, dan Beby Tsabina.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait