Film Wiro Sableng Dikritik Netizen, Begini Jawaban Vino G. Bastian

Wayan Diananto | 7 September 2018 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengumpulkan 657 ribu penonton dalam empat hari bukan perkara mudah. Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 berhasil melakukannya. Vino G. Bastian (36) bersyukur untuk pencapaian ini. Namun di balik sukses ini ada saja kritik dari warganet seputar kualitas film Wiro Sableng. Salah satunya menyorot spesial efek dan konten cerita. Vino G. Bastian menanggapi kritik warganet dengan kepala dingin.

"Kami tidak bisa memuaskan semua pihak. Jangankan Wiro Sableng, film Hollywood pun memicu pro dan kontra. Kami sadar apa yang kami buat belum sempurna. Saya malah senang, berarti warganet punya atensi besar terhadap Wiro Sableng," ungkap Vino G. Bastian dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Vino G. Bastian mengingat, sinetron Wiro Sableng yang dulu tayang di RCTI ditonton banyak orang. Itu pun tidak bisa memuaskan semua pihak mengingat di sisi lain, ada penggemar garis keras yang setia pada komik. "Ayah saya, almarhum Bastian Tito pernah bilang: Mengapa Wiro Sableng begitu lama tidak diadaptasi lagi? Karena untuk menemukan rekanan yang bersedia mengembalikan Wiro ke bukunya itu susah," sambung Vino G. Bastian.

Para produser yang berminat memfilmkan tokoh Wiro Sableng biasanya mengambil jalan pintas dengan menjadikan sinetronnya sebagai fondasi. Sementara pencinta buku Wiro Sableng meminta kepentingan mereka juga diakomodasi. "Makanya saya pikir harus ada pro kontra yang mesti dilewati. Yang jelas saya enggak mau film ini berhenti di sini. Orang harus tahu berdasarkan buku aslinya. Film ini adalah perjalanan Wiro Sableng mulai dari nol," pungkas Vino G. Bastian.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait