Adipati Dolken Bicara Peluang Memenangkan Piala Citra Tahun Ini

Wayan Diananto Jumat, 13 Oktober 2017 04:15:01
Adipati Dolken menjadi nomine Festival Film Indonesia. (Foto: Ryan Muhjani)

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk kali kedua, Adipati Dolken (26) menjadi nomine Festival Film Indonesia. Tahun ini, Adipati Dolken menjadi nomine Pemeran Utama Pria Terbaik. Ia dinominasikan lewat film Posesif, karya sutradara Edwin. Dalam kategori itu, Adipati Dolken bersaing dengan Deddy Soetomo (Kartini), Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah), dan Teuku Rifnu Wikana (Night Bus).

Di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, hanya ada empat nomine. Meski hanya ada empat nomine, bukan berarti persaingan berebut Piala Citra menjadi lebih mudah.

"Om Deddy Soetomo di film Kartini kurang keren apa, coba? Rifnu Wikana di Night Bus keren gila! Ernest Prakasa? Sudahlah. Dia yang menulis cerita Cek Toko Sebelah, pasti dia khatam banget bagaimana mesti membawakan karakter Erwin," tutur Adipati Dolken di Jakarta, pekan ini.

Persaingan di FFI tahun ini memang berat. Meski demikian, Adipati Dolken tetap optismitis akan memenangkan kompetisi. Hanya, ia tidak mau jumawa dan merayakannya terlalu cepat. Seperti diketahui, Adipati Dolken telah meraih Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada 2013 lewat film Sang Kiai. Masih pentingkah memenanglam Piala Citra baginya?

"Kalau memang saya pantas mendapatkannya lagi, alhamdulillah," seru Adipati Dolken seraya menambahkan, Piala Citra berdampak besar terhadap kariernya. "Honor pasti naiklah. Berapa persen? Silakan tanya kepada manajer. Dampak lain, saya tidak boleh tampil memalukan di film berikutnya. Saya tidak boleh menyepelekan peran di film berikutnya. Kalau tampil jelek, orang akan mencerca saya," pungkasnya.

 

( wyn / wyn )

 

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.