5 Besar Indonesian Idol 2018, Nantikan Munculnya Idola Baru

Rizki Adis Abeba | 19 Maret 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesian Idol 2018 malam nanti memasuki babak 5 besar. Persaingan semakin panas.

Setelah eliminasi Kevin (17) yang dramatis, tersingkirnya Marion (17) dari babak 6 besar masih membuat publik terperenyak. Tak disangka, sebab Marion salah satu peserta paling menonjol di awal kompetisi. 

Inilah namanya kompetisi. Juri berhak berkomentar, tapi suara penonton yang menentukan. Di sisi lain, 5 kontestan tersisa memang punya keunggulan. Abdul (27), Ayu (19), Joan (20), Ghea (19), dan Maria (16) kini menyandang gelar calon juara Indonesian Idol 2018. Kelima kontestan punya kekuatan dan pesona masing-masing. 

Maria menghipnotis dengan suara melengking bak diva. Tarikan suara Maria di 4 pekan terakhir bahkan mampu membuat kelima juri melakukan standing ovation. 

Selain Maria, Abdul juga mendapatkan standing ovation dari 5 juri ketika tampil di babak spektakuler ke-10 pada Senin (11/3). Menjadi satu-satunya kontestan laki-laki tersisa, Abdul semakin memancarkan pesonanya. Lagu “History” milik One Direction dilibas tanpa cela. Seisi studio ikut bertepuk tangan mengikuti aba-aba Abdul di atas panggung. Padahal “hal itu (membuat penonton ikut bertepuk tangan) sangat sulit dilakukan,” komentar Ari Lasso, yang bertugas sebagai juri bersama Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Judika, dan Armand Maulana.

Tak ketinggalan, Ayu dan Joan memperlihatkan kemajuan pesat dalam performa di atas panggung. Kemampuan Ayu mengelola vokal dan menguasai teknik membuktikan, ia mampu menerjemahkan kritik juri dan membaliknya menjadi kekuatan. Joan tampil semakin percaya diri. Maia menyebut, Joan sudah pantas menjadi bintang.

Begitu pula dengan Ghea yang aura bintangnya semakin bersinar. Meski bukan tipe penyanyi yang menghipnotis penonton dengan suara menggelegar, suara sengau dan penampilan yang imut melengkapi kualitas untuk menjadi idola. Tak pelak, Ghea didukung penggemar fanatik yang selalu meramaikan setiap penampilannya di panggung spektakuler.

Penonton Indonesian Idol tengah menantikan munculnya idola baru. Anda mungkin sudah punya kontestan jagoan. Namun siapa tahu bisa berubah setelah melihat penampilan kontestan lain menjelang babak grand final. Salah satunya, saksikan aksi panggung Abdul, Maria, Ghea, Joan, dan Ayu di 5 besar nanti malam.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait