Hengki Kawilarang Boyong Kain Songket ke New York Fashion Week 

Ari Kurniawan | 2 Februari 2023 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kekayaan budaya Sriwijaya jadi inspirasi koleksi busana terbaru Hengki Kawilarang untuk dipamerkan di ajang New York Fashion Week mendatang. Ada 20 busana yang akan dibawa Henki di ajang fashion dunia tersebut. 

"Kali ini hati saya berlabuh ke Palembang. Saya mau eksplor songket juga, karena songket nggak kalah dengan bahan ya g dipakai desainer kelas dunia," ungkap Hengki Kawilarang, dalam jumpa pers di The Grand Mansion Hotel, Jakarta, Rabu (1/2).

Hengki Kawilarang mengkreasikan kain Songket dan Jumputan dalam konsep kekinian.

Busana rancangan Hengki Kawilarang. (Istimewa)

Hengki berusaha menampilkan koleksi busana dengan detail khas, seperti bulu, ronce payet dan detail payet, bordir dan permainan material Songket juga Jumputan. 

Dengan garis rancangan glamour khas Hengki kawilarang dan perpaduan warna-warna langit Senja seperti burgundy, maroon, hitam, biru tua dan glamours nya emas serta perak.

"Saya ingin membuat songket tidak kelihatan kolot, tua, tapi songket juga bisa terlihat fresh dan modern," jelasnya.

Namun, di balik semangat yang ditunjukkan Hengki Kawilarang, terselip kesedihan karena tidak adanya dukungan dari pemerintah. Ia pun harus merogoh kocek sendiri.

Hengki Kawilarang akan tampil di New York Fashion Week.. (Istimewa)

"Udah beberapa kali ajukan proposal, tapi cuma dibaca doang. Akhirnya saya keluar duit sendiri, kita kreasi sendiri. Kalau di-support terimakasih. Kalaupu nggak, kami akam tetap pakai kain Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hengki Kawilarang menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang memberi dukungan dalam perjalannya kali ini. Di antaranya makeup artist muda berbakat Farah dan fotografer Yeremia Leonard.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait