Pengunjung Jakarta Sneaker Day 2023 Tembus 10 Ribu Orang Per Hari

Ari Kurniawan | 27 Februari 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang terbesar penggila sneakers di Indonesia, Jakarta Sneaker Day (JSD), kembali digelar. Tahun ini, JSD mengambil tempat di Hall 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pada 23 hingga 26 Februari 2023.

Bukan sekadar pameran sepatu, JSD 2023 menghadiakan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utama yakni hiburan dan kebersamaan. 

JSD 2023 mengusung tema besar Solebration, diambil dari istilah sole pada sepatu dan merayakan tahun kelima acara tersebut. Sempat terhalang pandemi, JSD tahun ini mendapat sambutan sangat besar dari para pecinta sneakers. 

"Hari pertama menyentuh 10 ribu pengunjung," ujar Trias Jaka Arfa, Event Director JSD 2023, kepada wartawan. "Ini merupakan yang kelima kalinya kami menyelenggarakan JSD secara offline dan ternyata antusiasme serta apresiasi dari para  pecinta sneakers Tanah Air terus terjadi peningkatan yang sangat signifikan, khususnya dari kalangan anak muda yang merupakan target pangsa pasar utama kami di industri sneakers," lanjutnya. 

Trias Jaka Arfa, Event Director JSD 2023. (Ari/tabloidbintang.com)

Dengan area yang lebih luas, JSD 2023 menampung lebih banyak tenant, mulai dari merek-merek terkemuka sampai lima kolaborasi bersama lima merek berbeda. 

“Salah satu kunci kesuksesan sebuah event dapat dilihat dari banyaknya pengunjung, kualitas  penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum kami melihat  penyelenggaraan JSD, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga  semakin besar. Kami berharap JSD 2023 dapat menjadi standar bagi gelaran JSD di tahun-tahun berikutnya yang tentunya akan lebih luar biasa lagi dan menjadi pilihan utama ajang  terbesar berkumpulnya para pecinta sneakers Tanah Air,” papar Trias. 

JSD 2023 membagi area dalam beberapa bagian. Dimulai dari Social Park yang menyediakan berbagai macam aktifitas untuk para pengunjung. Di area ini pengunjung dapat menjelajahi Basketball Half Court by IBL Indonesia, Golf Zone by Golf House Indonesia, Skate Park by VANS Indonesia,  #UNICORNISTREAL Sneaker Exhibition by Indonesia Sneaker Team, hingga Dageland Area  yang dipersembahkan oleh INFIA Intelectual Property (IP) Hub.

Sementara, di area JSD Stage ada penampilan dari musisi-musisi, salah satunya Tuan Tigabelas. Sementara itu, program JSD Talks dihadiri berbagai bintang tamu pilihan. 

"Sebenarnya di dalam itu harus lihat, ngerasain experience karena dari terbesar melakukan eksperience yang seru banget jadi ada studio musik ada skate Pak ada area cuci sepatu gratis jadi masih banyak hal lagi ngerasain gimana experience-nya aja kalau sepatu-sepatu langka mereka punya di area reseller jadi bisa ditemukan banyak," tutup Trias.

JSD 2023. (Ari/tabloidbintang.com)
Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait