Tips Menjaga Kelembapan Kulit Selama Berpuasa

Vallesca Souisa Rabu, 22 April 2020 20:30:23
Kelembapan kulit tetap bisa terjaga selama Anda memerhatikan asupan makanan dan perawatan kulit. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kurangnya asupan cairan selama berpuasa, membuat kulit rentan dehidrasi. Ciri-cirinya, kulit terasa kering, dan parahnya bisa bersisik. Tak hanya kulit, terkadang kuku pun jadi kering tak berkilau, lantaran dehidrasi. Tentu saja kondisi ini membuat Anda tidak nyaman dan kurang percaya diri. Mungkinkah kita tetap menjaga kelembapan kulit, di saat hampir 12 jam tubuh tak menerima cairan? Jangan khawatir, kelembapan kulit tetap bisa terjaga selama Anda memerhatikan asupan makanan dan perawatan kulit. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kelembapan kulit selama berpuasa.

Konsumsi Makanan Kaya Vitamin

Saat berpuasa, tetaplah sahur dan berbuka dengan makanan yang kaya vitamin. Karena vitamin, mampu menjaga kesehatan kulit Anda. Vitamin A dan B berkhasiat mencegah kulit kering. Kekurangan vitamin B bisa memicu munculnya kerutan sampai penuaan dini. Sebagai pencegahan, selalu penuhi asupan vitamin A yang banyak terdapat pada sayuran hijau dan vitamin B yang terkandung pada biji-bijian utuh dan daging.

Konsumsi juga vitamin C dan E. Vitamin C akan membuat kulit lebih bersinar sedangkan vitamin E membantu proses regenerasi kulit.

 Viva Secret Beauty Rose Body Butter (Istimewa)
Viva Secret Beauty Rose Body Butter (Istimewa)

Penuhi Asupan Air

Konsumsi delapan gelas air sehari wajib dipenuhi saat sedang berpuasa. Kandungan air yang cukup dalam tubuh akan menjaga kulit tetap elastis dan tampak muda. Tambah cadangan air dalam tubuh dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya kandungan air seperti semangka, jeruk, dan nanas.

Gunakan Pelembap Secara Rutin

Selain menjaga kelembapan kulit melalui asupan makanan yang tepat, pastikan Anda juga rutin melakukan perawatan dari luar. Gunakan pelembap pada kulit Anda, selepas
mandi, maupun saat mau tidur di malam hari setiap hari. Banyak pelembap dengan jenis kandungan yang tepat untuk menjaga kelembapan. Salah satunya, varian produk Ramadhan Healthy Hand, dari Viva Cosmetics yang terdiri dari Viva Secret Beauty Rose Body Butter dan Viva Hand Nail Cream.

Viva Hand Nail Cream (Instimewa)
Viva Hand Nail Cream (Instimewa)

Viva Secret Beauty Rose Body Butter diperkaya shea butter, vitamin E, dan natural oil, adalah krim pelembap untuk tangan, kaki, dan bagian lain yang membutuhkan kelembapan ekstra. Sangat nyaman, tanpa kesan lengket setelah pemakaian. Harga juga sangat terjangkau!

Viva Hand Nail Cream adalah krim khusus tangan dan kuku, mengandung vitamin A dan allantoin, untuk melembapkan kulit tangan dan merawat kuku, agar tidak rapuh dan kusam. Oleskan Viva Hand Nail Cream pada seluruh kulit tangan termasuk kulit di sekitar kuku, kemudian pijatlah secara ringan. Gunakan setiap saat diperlukan, terutama setelah mandi dan cuci tangan.

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.