TABLOIDBINTANG.COM -  Usai acara pelantikan kepengurusan PAMMI priode 2017- 2022 sekaligus buka puasa bersama di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), belum lama ini, sejumlah artis dan pencipta lagu yang tergabung di bawah naungan PAMMI mendapat advance royalty.

Ketua Umum PAMMI Rhoma Irama mengatakan, pembagian royalty berturut- turut dibagikan sudah sejak 4 tahun belakangan untuk artis dan pencipta lagu di bawah naungan PAMMI. Dan dalam setahun, royalty biasanya diberikan 2 kali. Salah satunya ketika bulan Ramadhan atau menjelang lebaran.

"Ini sudah masuk tahun keempat," kata Rhoma Irama dalam kesempatan itu.

Baca juga

Untuk bulan Ramadhan 2017, jumlah royalty tahap pertama yang didistribusikan jumlahnya mencapai hampir 1 miliar.

"Royalty itu dari tanggal 1 Januari sampai 31 Desember 2017. Ini sifatnya advance royalty, yang sekarang ini jumlahnya sekitar 900 juta-an untuk dibagikan kepada 240 anggota," kata Waskito, Sekjend PAMMI.

Rhoma Irama menargetkan perolehan royalty untuk semua jenis musik di tanah air tahun ini harus bisa mencapai minimal 100 miliar.

"Tahun ini harus mencapai 100 miliar karena Malaysia saja sudah hampir 300 miliar. Ke depan kalau regulasi bagus, kita bisa lebih besar dibanding Malaysia," ungkap Rhoma Irama.

(man/ari)