Mediasi Kartika Putri dengan Richard Lee Gagal Lagi

Ari Kurniawan | 15 April 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri mendatangi Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/4). Kedatangan istri Habib Usman Bin Yahya itu adalah untuk memenuhi undangan mediasi terkait perseteruannya dengan Richard Lee. Sebelumnya, Kartika melaporkan Richard dengan dugaan pencemaran nama baik.

Mediasi digelar mengikuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang mengimbau untuk mengedepankan restorative justice dalam penyelesaian tindak pidana dengan sangkaan pasal Undang Undang ITE. 

Sayangnya, Richard Lee tidak hadir. "Mediasi yang pertama dan kedua gagal. Mediasi yang ketiga ini yang mengajukan pihak terlapor. Tapi pihak sana kembali tidak hadir," sesal Kartika Putri. 

Kartika Putri mengaku kecewa, karena demi menghadiri mediasi tersebut ia harus pulang lebih awal dari Yaman, dalam rangka mengantarkan anak sulungngnya yang sekolah di sana. 

"Berubah tiket, kami dan lain sebagainya. Sebenarnya itu (kedatangan kami) adalah salah satu itikad baik kami menyambut itikad baik pihak sana yang mengajak mediasi hari ini," lanjutnya. 

Buntut dari ketidakhadiran Richad, proses perdamaian pun jadi tidak jelas. Pihak Kartika Putri mempertanyakan keseriusan pihak terlapor untuk mediasi. 

"Mau damai atau tidak, teman-teman juga bisa menilai kehadiran saya jauh-jauh dari Yaman ke Indonesia dipercepat, meninggalkan putri yang akan kami tinggalkan dalam jangka waktu yang lama," pungkas Kartika Putri. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait