Setelah Klub Sepakbola, Raffi Ahmad Kini Juga Punya Klub Basket

Ari Kurniawan Rabu, 15 September 2021 23:00:24
Raffi Ahmad (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad rupanya serius melebarkan sayap bisnisnya di dunia olahraga. Setelah membeli klub sepakbola RANS Cilegon FC, suami Nagita Slavina itu kini resmi memiliki klub basket RANS PIK Basketball.

Tak main-main, klub basket milik Raffi Ahmad sudah resmi jadi kontestan baru di Indonesia Basketball League (IBL), dan akan ikut berkompetisi di IBL 2022.

Dalam jumpa pers virtual yang digelar Rabu (15/9), Raffi Ahmad mengatakan dirinya sudah sejak lama menyukai olahraga basket. Hal itulah yang mendasari dirinya untuk memiliki klub basket sendiri. 

"Sebenarnya saya memang suka olahraga. Saya dulu main bola dan basket. Saya melihat basket ini merupakan satu olahraga yang termasuk lifestyle," kata Raffi Ahmad. 

“Kalau melihat NBA, hype-nya kan keren banget. Saya rasa di Indonesia, mudah-mudahan dengan hadirnya kita bersama-sama, kita bisa membuat basket kita semakin maju," sambungnya.

Raffi Ahmad mengatakan RANS PIK Basketball merupakan proyek jangka panjangnya di dunia olahraga selain sepakbola. Di samping mengikuti kompetisi nasional, Raffi juga bakal menaruh perhatian pada proses pembibitan pemain.

"Di basket ini udah kita pikirin dimana tempat untuk tempat sportainment-nya, kita udah siapin. Kita serius bukan cuma satu dua tahun, atau bukan gaya-gayaan atau ikut ikutan, tapi bener bener serius. Kita pengen memajukan basket dengan apa yang kita punya kita maksimalkan untuk yang terbaik," tegas Raffi Ahmad. 

Selain RANS PIK Basketball, ada tiga klub basket lain yang jadi anggota baru IBL, yaitu Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, dan Tangerang Hawks. Empat tim tersebut telah melewati proses seleksi dari tim IBL. "Pemilihan ini berdasarkan penilaian mendalam dari tim verifikasi berdasarkan aspek manajemen dan administrasi," terang Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Penambahan jumlah klub sekaligus memperluas penyebaran klub ke berbagai daerah. "Semula klub-klub IBL tersebar di delapan kota, kompetisi mendatang akan diikuti 16 tim dari 12 kota di seluruh Indonesia," kata Junas lebih lanjut.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore