Tanggapan Reza Artamevia Soal Penyanyi Baru yang Cantik-Cantik

Wayan Diananto | 16 September 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Karier Reza Artamevia (42) melambung pada pengujung dekade 1990-an hingga awal 2000-an. Kala itu, Reza Artamevia disejajarkan dengan Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya. Mereka disebut diva. Lalu muncul Agnes Monica, Bunga Citra Lestari, hingga Raisa dan Isyana Sarasvati. Reza Artamevia bukannya tidak menyadari munculnya penyanyi muda yang cantik-cantik itu. Ditanya soal eksistensi di tengah gempuran penyanyi muda, Reza memberi tanggapan.

"Menurut saya setiap penyanyi punya tempat masing-masing. Musik itu produk unik. Musik bukan produk generik pada umumnya. Misalnya, Anda ingin membeli pasta gigi A. Sesampainya di toko, adanya pasta gigi B. Anda tidak masalah membeli B mengingat Anda harus tetap menyikat gigi. Beda dengan album," terang Reza Artamevia di Depok Baru, Jawa Barat, pekan ini.

Reza Artamevia menambahkan, ketika seseorang pergi ke toko musik dengan maksud membeli album penyanyi X dan ternyata tidak ada, tentu ia berpikir beberapa kali untuk membeli album penyanyi lain. Kalaupun membeli album penyanyi lain, kepuasan batinnya akan sangat berbeda jika dibandingkan saat mendengar lagu-lagu milik penyanyi X. Meski demikian, Reza menyambut hangat hadirnya generasi Raisa dan Isyana Sarasvati.

Kepada tabloidbintang.com, Reza Artamevia menyatakan, "Penyanyi baru membuat geliat industri musik terus terjadi. Dan saya punya cara sendiri untuk tetap eksis. Setelah melepas single baru, saya menjalani roadshow dan menggelar showcase. Saya senang menjalani tur. Saya anak panggung banget. Materi album sebenarnya sudah siap. Tapi pengemasan beberapa materi menjadi album kan butuh waktu. Daripada penggemar menunggu terlalu lama, lebih naik saya lempar single dulu."

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait